Jul 052016
 

Setelah terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Polresta Surakarta pada Selasa (5/7) pagi, TNI dan Kepolisian telah bekerjasama untuk mendalami kasus itu. Pendalaman itu berkaitan dengan motif dan jaringan yang melakukan aksi tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Mayjen Tatang Sulaiman, mengatakan bahwa TNI dan Polri juga telah melakukan kerja sama pengamanan guna mengantisipasi berbagai aksi teror. “Kita sedang melakukan pendalaman. Untuk sementara kita memang sudah menyiapkan personel untuk penjagaan lebih lanjut,” ujar Mayjen Tatang seperti dikutip dari republika.co.id, Selasa (5/7).

Kapuspen Mabes TNI menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa personel yang bertugas untuk BKO Polri dalam melakukan pengamanan, termasuk pada titik-titik keramaian dan obyek vital daerah.

Menurut Mayjen Tatang, TNI sudah mengerahkan 38.670 personel untuk mengamankan berbagai objek vital yang tersebar di Indonesia, serta 2.110 personel dikerahkan untuk BKO Polri menjaga kegiatan selama Idul Fitri.

Tak hanya itu, TNI juga menurunkan 3.179 prajurit untuk mengamankan sejumlah bandar udara. Selain pihak kepolisian, TNI juga akan bekerjasama dengan jajaran lainnya, seperti Pamdal Angkasa Pura dan Kementerian Perhubungan.

Sumber: Republika Online

Berbagi

  10 Responses to “TNI Siapkan Kekuatan untuk Lakukan Pengamanan”

  1.  

    laksanakan pak.biar kami warga sipil yang mau takbiran aman

  2.  

    Antisupasi aksi telor…

  3.  

    Nyimak…

  4.  

    Gara2 1 orang jadi merepotkan ribuan orang, dampaknya gara2 teror tadi pagi personil yg kemaren harusnya bisa gak piket jadi dapat piket krn penguatan utk membackup Polri…ckckc bikin susah orang saja pelakunya udah gak adapun masih merepotkan

  5.  

    semoga tdk terkecoh, kita semua tau dampak tdk bisa dilewatinya jenbatan Comal saat Mudik,,,gelombang pasang malah bikin beberapa titik pantura tdk bisa dilewati, Bakamla etc siapin/standby kapal dong, semoga arus balik nanti lancar, mohon maaf lahir bathin buat semua Warjager

  6.  

    Comment:Mbok kalo bisa teroris ditangkap hidup2″ disiksa sampe mati..
    lha katanya memperjuangkan islam tp kok pas hari raya buat teroor’ sebenarnya mereka bukan memperjuangkan islam’ tp mereka di manfaatkan pihak asing’ yg tujuannya membuat negara kita hancur

    •  

      ada yang bilang kalo para pelaku ini cuman korban bung, mereka di cuci otaknya sama kelompok tertentu, diyakinkan segala sesuatu yang nantinya akan pelaku nikmati, padahal belum pasti.
      kebanyakn dari para pelaku taraf ekonominya menengah kebawah dan ilmu tentang agamanya sedikit, jadi ya begini ini. sebenernya ada dalang atau pekau utama dibalik teror2 belakangan ini bung.

      tetap perkuat iman kita, jaga sanak saudara, keluarga dan teman2 kita dari para ekstrimis ini..

  7.  

    dari BANSER dan ANSOR juga siap diperbantukan
    demi kenyamanan dan keamanan antar umat

    KARENA NKRI HARGA MATI

 Leave a Reply