Oct 272016
 

kri-tni-al

Pemerintah Indonesia telah menambah kekuatan di perairan Natuna, Kepulauan riau. Penambahan kekuatan tersebut berupa satu batalyon pasukan rider dan kapal pengintai. Menteri Perthanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan, penambahan kekuatan militer tersebut sama sekali tidak terkait dengan konflik yang terjadi di Laut China Selatan (LCS).

Menurutnya, sebagai wilayah perbatasan, Natuna merupakan wilayah strategis yang sangat rentan dengan gangguan keamanan.

“Natuna layaknya pintu depan rumah Indonesia yang harus dijaga jika sewaktu-waktu ada orang masuk, apalagi ada konflik ini walaupun kita tidak terlibat tapi tetap harus ada yang jaga,” ujar Ryamizard di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Selain menambah satu batalyon raider dan kapal pengintai, TNI juga telah menempatkan satu kompi patroli marinir dengan peralatan tempurnya. “Kapal juga ada kapal freeget, belum lagi kapal-kapal Sea Rider untuk kejar kejaran marinir satu kompi,” tambahnya.


sumber : sindonews

Berbagi

  38 Responses to “TNI Tambah Kekuatan di Natuna”

  1.  

    Mantapp indonesia

  2.  

    Raider di tempatkan 1 Batalion..? Kualifikasi Raiderkan sedikit dibawah Kopassus..kalau sdh ditempatkan Raider 1 batalion berarti kondisinya sdh.mulai riuh di LCS..)

  3.  

    500 pasukan datang hari rabu ke natuna

  4.  

    Gak terkait dengan konflik LCS gimana ? Sumber konflik LCS itu kan gara2 klaim 9 Dash Line Map nya China yg memotong hak ZEE negara2 Asean (termasuk RI).

    •  

      Itu bahasa Diplomasi bos Radian,,,,,, masa seorang Menhan mengatakan, “persiapan Perang”,,, bisa geger… semua juga pada tau bahwa itu utk persiapan Perang..

  5.  

    NONGKRONG DI PINTU DEPAN RUMAH TENGOK TETANGGA YG LGI DUEL BEREBUT PISANG. SAMBIL SERUPUT KOPI PANAS HHEEEEE….

  6.  

    gak ada berita dari tanah papua ya bung??

  7.  

    SSKM, sabah sarawak merdeka..

  8.  

    beruk semenanjung dah disekat tdk lagi bisa keluar sarang/hutan, nggk kaya dulu suka slonong boy, kl agak keutara disikat sama cina gila penguasa baru lcs.

  9.  

    bung colibri harus tanggung jawab beruk peliharaanya keluar satu nih ha…ha…ha….

  10.  

    Bung…diwarung sebelah..Ada ucapan pak menhan RI kalau Malaysia mau beli kapal perang dari Indonesia….wkwk…Kalo Di JKGR nih brita naek tayang…kebayang bung…tembus 300 lagi komeng2 nya….hehehehe

  11.  

    Bung colibri…bagian guwa yak hine hine meley…kaga peduli asli apa abal abal….
    Sekali meley geblek…hmmm…cuman Sekali sih gebleknya….krn ga bisa nerus…keburu jadi propinsi nya Indonesia…alias nama Malaysia Akan hilang Dr peta dunia…hahahahahaha

  12.  

    pertanyaanya mungkinkah siberuk melon bisa lepas dr kerangkengnya alias sarangnya

  13.  

    Gmn konflik lcs kedepannya tinggal tunggu China dan USA sbgai strudaranya
    Indonesia sbg peran antagonis bersama vietnam.
    Malay sbg penulis naskahnya….
    Di jamin Indonesia akan boynyook semua kl mau ambil peran itu….

    Kah kah kah

  14.  

    Menhan omong tak pernah becus, blg frigat aja freeget, apaan tuh? Free bebas get dapat, trus artinya dapat gratis gitu? Apaan tuh?…moso ada kapal jenis freeget….aneh, knp menhan beginian ya yg dipilih pak presiden…

  15.  

    Berbahagialah si malay..karena ruang gerak anda mulai di batasi..
    Mending kerja tidur aj…! Lhuu g bs nyelonong karepe dewe mane…

  16.  

    Fix anggaran militer 2017 Jadi 108 T. Moga gak disunat sama Bu Sri dan kalo bisa ditambah lagi.

  17.  

    Jangan lupa slepetan nya pak yg serem biar bisa nembak pesawat musuh dari jarak jauh..
    Kan lumayan pespur yg kena timpuk bisa di loak’in besi nya hahaha ..

  18.  

    wooww

  19.  

    maleyis hebat walaupun frustasi akibat kekuatan TNI tp comentnya penuh semangat..

  20.  

    Tambah ramai …
    Tidak Ada lagi .. Seharusnya ..penerbangan gelap … penyelundupan ..pembajakan kapal….Dan ..kecelakaan di Natuna …
    Karena sudah banyak penjagaan dari mana mana oleh TNI.

  21.  

    tenang….tenang….mbok sesuai sutradara gitu lhoh….

  22.  

    Malingsial memang makhluk ga jelas bung !!..

    kwaaakk….kwaaaakk…kwaaakk…

  23.  

    Semenanjung memang mo diambil alih Indonesia, Sabah Sarawak cukup dimerdekakan saja dari penjajah semenanjung malaka….

  24.  

    Tes

  25.  

    natuna sdh di titik rendah domainx jdi qt sbgai wargaindonesia siap sediadpanggil jdi relawan membela negara
    sy akn siap dan sllu siap dpanggil demi nkri

  26.  

    Waduhhh kekuatan tempur laut kok pada ngumpul di Natuna….lha bisa di serang nanti dari arah utara dan timur yg berbatasan dgn wilayah ausi dan Pasifik….

 Leave a Reply