Nov 082016
 
Mobile mortar complex UKROBORONPROM

Mobile mortar complex UKROBORONPROM

Delegasi UKROBORONPROM SE “Ukroboronservice” Ukraina bertemu dengan perwakilan dari Tentara Nasional Indonesia, dalam pameran internasional Indo Defence 2016, di Jakarta. UKROBORONPROM menunjukkan mobile mortar system terbaru (Mobile Mortar Complex 120) kepada Indonesia dan kedua pihak membahas kemungkinan pengiriman di masa depan untuk Angkatan Darat Indonesia. Ukroboronservice juga menjelaskan tentang produk lain dari perusahaan mereka dan kemampuan produksi kepada Indonesia.

ukroboronservice

Proyek-proyek bersama dan pasokan produk militer dalam negeri untuk Tentara Nasional Indonesia juga dibahas dalam pertemuan antara kepala Delegasi UOP Volodymyr Kostrytskyy dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Indonesia, Laksamana Madya Widodo.

“UkrOboronProm” bermaksud secara signifikan untuk memperdalam kerjasama dengan Indonesia di berbagai bidang. Perkembangan Ukraina di bidang senjata, kendaraan lapis baja dan pesawat mendapat perhatian besar di pameran tersebut,” ujar Volodymyr Kostrytskyy.

Pada Indo Defence 2016, UOP juga bertujuan untuk melakukan dialog aktif dengan perwakilan dari negara-negara lain, pengalaman dan pertukaran teknologi, substitusi impor untuk meningkatkan kecepatan pengerjaan program.

Mobile mortar complex UKROBORONPROM (Alamy.com)

Mobile mortar complex UKROBORONPROM (Alamy.com)

Indo Defence 2016 menampilkan berbagai macam persenjataan dan peralatan militer yang digunakan oleh Angkatan Darat, Udara dan Laut di Asia Tenggara. Pameran ini didukung oleh Kementerian Pertahanan Indonesia dan digunakan industri pertahanan sebagai tempat untuk presentasi, pelatihan, komunikasi dan bisnis, di mana ada lebih dari 20.000 pengunjung profesional dan lebih dari 670 perusahaan dari 49 negara, menunjukkan peralatan dan sistem militer terbaru mereka.

Sumber : ukroboronprom.com.ua

Bagikan:

  24 Responses to “TNI Tertarik dengan Mobile Mortar Complex UkrOboronProm”

  1.  

    Test

  2.  

    ngapain gak lisensi SRAMS 120mm ST Kinetics atau kemarin2 kan udh ada r&d copiannya ini yg 80mm udh diriset…kenapa ga dimatengin aja….atau mungkin murah beli yaa..

  3.  

    Mortar..? Bukannya Pindad sdh buat sendiri..kerjasa aja buat Rudal..Ukrainan dapat buat Rudal sekelas S 300 dan teknologinya sekelas Rusia..

  4.  

    Beli aja mmpung murah smbil d teliti klebihan dan kkranganx….kmudian mmbuat yg lebih sempurna….

  5.  

    Itu mobil jenis apa ya? Dan kegunaannya apa? Fotonya body blakang mobil aja…ga jelas, !!

  6.  

    Dalam kondisi saat ini baik keadaan kawasan yang panas dingin yang dihadapi negara dengan kekuatan militer canggih dan besar, serta keadaan keuangan yang memerlukan memaksa pengadaan alutsista benar-benar yang dibutuhkan, maka menurut saya yang sangat perlu dilakukan sekarang adalah memprioritaskan pengadaan alutsista modern yang bisa menangkal perang besar (apabila terjadi) serta yang belum diproduksi sendiri, misalnya pesawat tempur, kapal perang destroyer atau penjelajah dan penangkis serangan udara jarak menengah atau sedang.

    Alutsista tersebut sangat dibutuhkan apabila konflik LCS pecah yang sangat mungkin akan menyeret atau berdampak langsung dengan Indonesia.

    Trims

  7.  

    Lagian untuk satu jenis kendaraan yang modelnya atau kegunaannya mirip2, utk apa kita kerja sama dengan banyak negara, itu cukup pemborosan dan juga perawatannya relatif mahal karena alutsista dengan fungsi yang hampir sama tapi diproduksi banyak negara, disisi lain juga secara siginifikan bukan merupakan alutsista yang mempunyai nilai deteren tinggi.

    Ingat dana, beli alutsista yang benar-benar DIBUTUHKAN UNTUK MENJAGA KEDAUALATAN DAN KEUTUHAN NKRI

    •  

      Memang masuk akal tapi dibalik keperluan dan kepentingan negara andari juga harus jeli melihat sesuatu yang meungkin yang belum tentu anda pahami, seperti contoh operasi darat dari penggunaan kebijakan alustita pertahanan. atau mungkin jauh yang lebih besar dan mengancam siapa yang tahu hanya pemerintah yang tahu bukan. dan sekali lagi apa yang hendak dibeli dan dicapai pemerintah / TNI saya sebagai warga NKRI mendukung walau dibalik BATU ada PASIR TERJAL untuk pengadaaan nya. haahaahaaaa

  8.  

    Nggak perlu beli ini.

    ini seperti mortar biasa. Prajurit bisa tumbang oleh sniper.

    Yang kita butuhkan adalah automatic mortar yang bisa diisi otomatis dari dalam dan operator mortar terlindung oleh lapis baja.

  9.  

    mungkin mas bro lelah.

  10.  

    enggak perlu dibeli..apa yg dihasilkan dari dampak mortar ini sedangkan pindad bisa membuatnya paling banter hanya untuk ngronda antar Pos buat Pemberontak NKRI lari terbirit-birit..

  11.  

    ini mah masih manual ,lebih bagus desain korea ,bisa memuat sendiri mortil dan cepat bisa di isi ulang lagi . Tot sama Pindad pasti keren dipasang di anoa ,maka jadilah Anoa bermortir 120mm otomatis.
    Indonesia karena medannya bergelombang paling cocok dengan senjata lengkung . Kalau roket seperti mlrs cocoknya untuk daerah datar saja padalah alam Indonesia bergelombang bukan seperti padang pasir.

  12.  

    teri

  13.  

    Test

  14.  

    Sy bingung kenapa beli senjata yg kelas curut molo ya. Sekali2 bikin wajag kagum gitu pak de jok. Akuisisi destro yg canggih, rudal yg di atas 1000 km, kasel yg bisa nembak nuke . ingat indonesia darurat alutsista yg mumpuni bukan kelas curut.

  15.  

    Bukannya pindad udah bisa bikin mortar di panser, ngapain beli ginian

  16.  

    Hai saya duda lagi cari janda kaya, hahahaaa
    aya aya wae ih NOVI jaman sekarang NOTING ELSE MATHER so NO CRY WHITOUT ENEMY

 Leave a Reply