Jun 202018
 

Jakartagreater.com, Perusahaan Pertahanan Leonardo akan memasok torpedo Black Shark Advanced (BSA), dengan dukungan logistik terkait, ke Angkatan Laut Italia untuk melengkapi kapal selam Seri 2 U212A. Peralatan baru ini secara signifikan akan meningkatkan kemampuannya untuk melawan kapal selam dan deterrent (penangkis) bagi Angkatan Bersenjata, dirilis situs Leonardocompany.com, 20-6-2018.

Black Shark Advanced adalah evolusi dari torpedo kelas berat Black Shark, yang telah diakuisisi oleh banyak negara termasuk Chili, Indonesia, Malaysia, Portugal dan Singapura. Versi terbaru ini mengintegrasikan bagian inovatif dari produksi energi, terdiversifikasi sesuai dengan penggunaan sistem, untuk tujuan pelatihan maupun operasional.

Ketika BSA digunakan untuk kegiatan pelatihan, baterai isi ulang yang baru dikembangkan, memungkinkan jumlah peluncuran yang lebih banyak – hingga seratus – dibandingkan dengan versi sebelumnya, menawarkan penghematan yang signifikan pada biaya operasional.

Dalam konfigurasi operasional, BSA dilengkapi dengan baterai inovatif yang memastikan peningkatan kapasitas dan kinerja. Solusi baru juga memungkinkan pengurangan yang signifikan dalam biaya manajemen sepanjang siklus hidup sistem.

Dibuat di Italia di pabrik Livorno, Black Shark Advanced mewakili keunggulan di sektor pertahanan bawah laut, hasil dari prestise besar diperoleh berkat sinergi dan kolaborasi yang intens antara Angkatan Laut Italia dan industri nasional.