Agu 292018
 

Pada upacara Sertijab ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai demostrasi prajurit yang handal dan tangguh dalam mengoperasionalkan Alutsista Roket MLRS II MK 6 dan Meriam 155 Mm/Caesar.

Malang, Jakartagreater.com – Komandan Resimen Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonarmed 1/Roket Kostrad dan Danyonarmed 12/Caesar Kostrad pada Senin 27-8-2018 di lapangan Ajusta, Markas Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.MM. D.S. yang menjabat sebagai Danyonarmed 1 Kostrad selama hampir 2 tahun digantikan oleh Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., kemudian Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.MM. D.S. akan meneruskan pengabdiannya sebagai Dandim 0623 Cilegon.

Sedangkan Danyonarmed 12 Kostrad diserahterimakan dari Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. kepada Mayor Arm Ronald F. Siwabessy. Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. juga akan menjabat Dandim 0410/Bandar Lampung.

Sementara itu dalam amanatnya, Danmenarmed 1 Kostrad menyampaikan bahwa keberadaan Komandan Batalyon (Danyon) mempunyai posisi sentral dalam menjalankan fungsi, peran dan tugas dalam suatu organisasi.

Menurutnya, seorang Danyon tidak hanya dominan memerintah atau memberikan instruksi saja, akan tetapi mampu menyelami kondisi kejiwaan dan aspirasi yang diinginkan anggota, memelihara dan meningkatkan pengetahuan dengan bimbingan dan pelatihan serta menjadi teladan dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Lebih lanjut, Danmenarmed 1 Kostrad menyatakan, menjadi Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin berat, jika dihadapkan dengan beban tugas dan tanggung jawabnya yang semakin kompleks. “Oleh karena itu, laksanakan amanah tersebut dengan baik, dan saya yakin kalian mampu”, tegas Danmen Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos.

Pada upacara Sertijab ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai demostrasi prajurit yang handal dan tangguh dalam mengoperasionalkan Alutsista Roket MLRS II MK 6 dan Meriam 155 Mm/Caesar, keterampilan double stick, BDM Yongmoodo, Karate Setia Hati dan Karate Kera Sakti yang disertai pemecahan kendi, pematahan besi dragon, pemecahan 15 balok es batu dan 20 buah batu bata.

Turut hadir pada acara ini Kepala Staf Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta unsur Muspida Kabupaten Malang dan Muspika Kecamatan Singosari. (Penerangan Kostrad).

Bagikan:

 Leave a Reply