Apr 172018
 

Penyematan badge Jaguar “00” dilakukan oleh Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba selaku pengambil apel, kepada Letkol Pnb Dwi Pantinovan, yang disaksikan oleh seluruh personel Skadron Udara 45.

Jakarta, Jakartagreater.com – Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan tradisi Farewell Flight dan penyematan Jaguar “00” pada Minggu 15 April 2018 di hanggar Skadron Udara 45. Acara berlangsung dalam bentuk apel khusus menjelang upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 45 yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Pemasangan Jaguar “00” merupakan tradisi Skadron Udara 45, sebagai bentuk wujud penghormatan dan ucapan selamat datang dari para personel Skadron Udara 45 kepada calon komandan barunya. Penyematan badge Jaguar “00” dilakukan oleh Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba selaku pengambil apel, kepada Letkol Pnb Dwi Pantinovan, dan disaksikan oleh seluruh personel Skadron Udara 45.

Dalam sambutannya Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba mengatakan, “Tradisi ini adalah kegiatan yang sangat baik dan merupakan kebanggaan kita semua sebagai insan dirgantara yang mengoperasikan Alutsista yang dalam hal ini adalah helikopter VVIP”.

“Dengan telah dilaksanakannya tradisi ini secara simbolik tugas saya untuk memimpin Jaguar flight telah selesai, tetapi bukan berarti saya tidak terbang di pesawat ini lagi,” Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba menambahkan.

Selanjutnya Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba mengatakan, “Selama ini, dengan segala dinamika yang ada, Jaguar flight telah menjalankan tugas dengan aman dan lancar, saya yakin dan selalu mendoakan semoga di masa yang akan datang, amanah yang telah diberikan dapat terus dijaga dan dipelihara.

Diakhir sambutannya, Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Z.A. Purba menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Jaguar yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya selama menjabat Komandan Skadron Udara 45. (tni-au.mil.id)

Berbagi

  One Response to “Tradisi Farewell Flight dan Penyematan Jaguar ”00””

  1.  

    Klu seremonial pasti sepi!

 Leave a Reply