Feb 042018
 

Personel Batalyon Kavaleri 1 kostrad mengikuti kegiatan tradisi lepas sambut jabatan Danyonkav 1 Kostrad pada Rabu 31 Januari 2018 di Mayonkav 1 Cilodong Jawa Barat.

Cilodong, Jakartagreater.com – Personel Batalyon Kavaleri 1 kostrad mengikuti kegiatan tradisi lepas sambut jabatan Danyonkav 1 Kostrad pada Rabu 31 Januari 2018 di Mayonkav 1 Cilodong Jawa Barat.  Jabatan Danyonkav 1 Kostrad diserahterimakan dari Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si. kepada Mayor Kav Muhammad Darwis.

Kegiatan dilakukan siang hari dikarenakan didahului dengan upacara serah terima pagi harinya. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tradisi lepas sambut yang diadakan di satuan Yonkav 1 Kostrad. Penyambutan pejabat Danyonkav baru Mayor Kav Muhammad Darwis kemudian dilanjutkan pelepasan Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si.

Acara dimulai dari penanaman pohon kenang-kenangan, tradisi Pedang Pora, penyerahan kunci kepada Danyonkav baru, pengalungan bunga, pemasangan foto dan keliling asrama menggunakan Ranpur MBT Leopard.

Serah Terima Jabatan khususnya dilingkungan Kostrad merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi di lingkungan Kostrad khususnya di Yonkav 1 kostrad dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan. (Penkostrad).

  4 Responses to “Tradisi Lepas Sambut Danyonkav 1 Kostrad”

  1.  

    Tank Leopard dan APC kita harus dipasang sistem pertahanan aktif ADS buatan Rheinmetall jerman.di Youtube ada video saat uji coba menembak ranpur APC sekelas Anoa 6×6 dengan RPG, dari jarak kira-kira 10 meter peluru RPG itu tidak mampu menjebol kulit si APC yg telah dipasangi ADS. Semoga petinggi2 kita melihat kemampuan ADS ini dan bekerja sama dengan PINDAD.

    •  

      Mantap masukkannya! Semoga semua sudah dipikirkan dan direncanakan Kemenhan dan TNI.Amin!

    •  

      Setuju bro,ane jg lihat videonya di youtube,bahkan truk jg tak mampu ditembus RPG kerana dah dipasang ADS Rheinmetal

    •  

      Saya rasa harus dipahami bahwa ATGM itu sangat banyak sekali macamnya… RPG pun memiliki varian yang jumlahnya bejibun, termasuk yang memiliki sistem sekali tembak ada dua hulu ledak yang meluncur dimana yang satu untuk mengecoh sistem pertahanan dan yang kedua yang utama yang akan melakukan penetrasi… belum lagi sistem ATGM lain termasuk Javellin yang memiliki sistem unik dengan serangan dari atas, bukan lagi meluncur lurus seperti kebanyakan ATGM…
      Hanya saja saya setuju, mestinya memang era saat ini Tank harus dilengkapi dengan pelindung eksternal seperti ADS, hanya mengandalkan kemampuan armor jelas sangat beresiko, apalagi Tank Leopard kita sejenis dengan Tank yang digunakan Turki di Surian dan terbukti masih bisa ditembus oleh ATGM

 Leave a Reply