Feb 102018
 

Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad menggelar tradisi penerimaan anggota baru (Era Secapa TNI AD tahun 1976 namanya Kolak Macan).

Sukabumi, Jakartagreater.com – Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad menggelar tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit baru, pada Kamis 8 Februari 2018 bertempat di Cikembar, Sukabumi, Jawa barat.

Acara tradisi ini dimaksudkan sebagai tanda penerimaan anggota baru di Yonarmrd 13 Kostrad dengan harapan kehadiran personel baru ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan.

Tradisi ini juga untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara anggota sehingga ke depan Yonarmed 13 Kostrad semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Kegiatan tradisi penerimaan warga baru ini diikuti 34 orang terdiri dari 6 Bintara dan 28 Tamtama dan dilaksanakan semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi prajurit yang disegani, dicintai masyarakat.

Dapat membantu masyarakat dalam segala bidang dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat sehingga para prajurit ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung di lapangan. (Penkostrad).

Berbagi

  4 Responses to “Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Yonarmed 13 Kostrad”

  1.  

    Acara perpeloncoan… biar hormat sama senior

  2.  

    Sepi ya?

  3.  

    Jadi ingat masa2 dulu, kalo mau masuk barak harus jalan jongkok dulu. Tiap malam harus nyuci baju dan daleman., Kalo gak kering bisa bahaya. Sepatu harus selalu disikat biar gak kaku siangnya. Paling gak enak kalo jaga piket, soalnya tidur jadi kurang. Tapi paling waspada kalo ada steling. Dan selalu semangat kalo ada mobil senyum datang. Hhhhhhhhhh

 Leave a Reply