Tranposter Angkut Tank Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan bahwa Alutsista yang baru ini tiba di asrama Yonif Mekanis R 411Kostrad, berupa 3 unit kendaraan berupa Tranposter Angkut Tank.

Salatiga, Jakartagreater.com – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad merupakan salah satu satuan yang dibekali Tank Tempur dan beberapa kendaraan tempur lainnya. Kini satuan yang bermarkas di Kota Salatiga ini telah diberikan suatu kepercayaan besar oleh komando atas dengan di datangkannya Alutsista baru pada Rabu 14 Maret 2018 berupa Tranposter Angkut Tank.

Alutsista yang baru ini tiba di asrama Yonif Mekanis Raider 411Kostrad pada pukul 23.30 WIB, berupa 3 unit kendaraan Angkut Tranposter. Guna Pendistribusian Tank M113 ke daerah latihan maupun daerah penugasan. Alutsista yang dikirim dari Diriktorat Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) tersebut diterima langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H.

“Kita boleh berbangga hati karena kekuatan tempur satuan akan meningkat. Namun dengan datangnya Alutsista ini berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin bertambah, seluruh prajurit dituntut lebih profesional”, jelas Mayor Inf Widi Rahman S.H.

Lebih lanjut, Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan bahwa dalam waktu dekat Yonif Mekanis 411/PDW Kostrad masih akan ditambah lagi kendaraan tempur Tank M113.

Disamping itu, Danyonif juga berharap dengan adanya Alutsista yang semakin modern itu, diharapkan para prajurit dapat berbuat dengan kemampuan yang semaksimal mungkin, guna kepentingan pertahanan dan keamanan Bangsa. (Penkostrad)

Tinggalkan komentar