JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 182018
 

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan bahwa Alutsista yang baru ini tiba di asrama Yonif Mekanis R 411Kostrad, berupa 3 unit kendaraan berupa Tranposter Angkut Tank.

Salatiga, Jakartagreater.com – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad merupakan salah satu satuan yang dibekali Tank Tempur dan beberapa kendaraan tempur lainnya. Kini satuan yang bermarkas di Kota Salatiga ini telah diberikan suatu kepercayaan besar oleh komando atas dengan di datangkannya Alutsista baru pada Rabu 14 Maret 2018 berupa Tranposter Angkut Tank.

Alutsista yang baru ini tiba di asrama Yonif Mekanis Raider 411Kostrad pada pukul 23.30 WIB, berupa 3 unit kendaraan Angkut Tranposter. Guna Pendistribusian Tank M113 ke daerah latihan maupun daerah penugasan. Alutsista yang dikirim dari Diriktorat Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) tersebut diterima langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H.

“Kita boleh berbangga hati karena kekuatan tempur satuan akan meningkat. Namun dengan datangnya Alutsista ini berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin bertambah, seluruh prajurit dituntut lebih profesional”, jelas Mayor Inf Widi Rahman S.H.

Lebih lanjut, Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan bahwa dalam waktu dekat Yonif Mekanis 411/PDW Kostrad masih akan ditambah lagi kendaraan tempur Tank M113.

Disamping itu, Danyonif juga berharap dengan adanya Alutsista yang semakin modern itu, diharapkan para prajurit dapat berbuat dengan kemampuan yang semaksimal mungkin, guna kepentingan pertahanan dan keamanan Bangsa. (Penkostrad)

Berbagi

  11 Responses to “Tranposter Angkut Tank Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad”

  1.  

    Bravo TNI! Mantap.

  2.  

    Daripada Scania Yg Mahal Mending Ambil Aja Kamaz. 😆

    •  

      mestinya ya spt itu bung, sweden pernah tdk menghargai kita, bukan kita memelihara dendam, tp kok enak sekali,
      bangsa rusia yg sdh terbukti berjasa pd kita,justru selama ini kita ada jarak dgn mereka.

  3.  

    KAMAZ TOP NUMBER ONE IN THE WORLD

    •  

      Jelas Lah Lha Wong Dah Menang Lomba Rally 15×. 😆 Gk Seperti KWnya

      •  

        Kenapa gak bk line produksi dsn, apalagi permesinan. Bs jgkah salah satu jenis mesinnya menggantikan Renault pd Anoa?

        •  

          Klau Untuk Produksi Di Sono Saya Kurang Tau Bung. Dan Mesin Yg Pas Untuk Anoa Bisa Pake Series 740 Family. Seperti Kamaz 740-14-300 Yg Di Pake BTR

          •  

            Maksudnya bk line produksi di RI termasuk permesinan agar Jepang bs terhenyak dr mimpi yg hanya membangun industri perakitan doang dimari. Mana tau klu kita bangun mobnas terganjal perjanjian dan mafia industri otomatif, klu kerjasama industrikan lbh realistis walau terkesan ngawur opini ini!he3

          •  

            Tk Kira DSN (Disono). Dan Kamaz Sudah Memberikan Lisensi Ke PT Teknika INA Buat Ngerakit Beberapa Jenis Truk Dan Membuat Sucad Kamaz

          •  

            Yg paling diincarkan metalurgi permesinannya bung, agar RI bs membuat mesin dr hulu kehilir walau dgn lisenci sekalipun tetap teknologi metalurgi yg bs memajukan Industri dlm negri! Klu Jepang saya kurang respek sudah berpuluh tahunpun disini tetap tdk mau membuat mesinya dimari dr hulu kehilir, padahal mereka merajai pasar otomotif di NKRI.

          •  

            Klau Memberikan Teknologi Metalurgi Itu Susah Deh Bung. Soalnya Populasi Dan Pelanggan Kamaz Di Indonesia Sedikit.

 Leave a Reply