Oct 152015
 

44

 

22

 

33

Proyek AV8 Malaysia, yang disebut juga AV-8 Gempita sukses melakukan ujicoba di daerah tropis. Lapis baja 8×8 ini merupakan transfer teknologi dari FNSS kepada DEFTECH Malaysia. Dengan transfer teknologi dari FNSS Turki, lini produksi dilakukan DRB-HICOM Defence Technologies Continues Sdn Bhd (DEFTECH) facilities di Malaysia.

ifv

FNSS Turki berhasil mengintegrasikan PARS IFV dengan turret Saber 25mm

FNSS

  155 Responses to “Transfer Teknologi AV-8 Gempita untuk Malaysia”

  1. Sepi, nggak gempita

  2. Minyak tanah

  3. absen tengah malam!!!
    tahniah malon!!!terbaik?!!

  4. Kalo dibandingkan dengan anoa lebih geger mana nih bung?? mohon pencerahannya ?

  5. untuk divisi lapis baja sekelas ini , punya pindad dengan ANOA, BADAK, sudah cukup bersaing di kelas nya wlaau pun hanya platform 3×3. dalam wawancara dengan TV swasta, Dirut Pindad pak Silmi bilang, pindad untuk ukuran panser dan tank ringan sudah bisa untuk panser lapis baja . baik 3×3 atau 4×4 untuk pindad . tergantung permintaan pasar. dan juga pindad mampu menyesuaikan dengan keinginan negara pembeli/user.

    jadi PINDAD lebih unngul dari malaysia dalam hal produksi dalam negeri

  6. saya miris dengan indonesiaku yang selalu kalah dalam banyak hal dari negri lain. tapi kalo masalah korupsi,kejahatan, pejabat gombal selalu juara. harus ada pemimpin berani, tegas sapu bersih pejbat busuk.

    • Serius bung???

    • Kasian@bung paijo, hidupnya selalu kalah, kesian …. kesian …. kesian.

      Indonesia sudah bisa ekspor pesawat cn235, malay ….. ???????

      Indonesia sudah siap ekspor kapal lpd (angkut helikopter), malay …….. ????

      Anoa6x6 sudah hilir mudik di libanon, sudan, dll utk pasukan UN, malay ….??? (baru selesai test drive gempite kah?)

      He3x, @paijo and friends, ke mana aja pakcik nie, tidur…..????

      Kesian malay, nafsu besar ……. tapi sdm (manusia) nya mampu kah ……????

      Nanti ujung2nya cuma tukang cat sama bikin stempel! …. hadeuh, capek pala berbie!

  7. AV8 itu bikinan Turki bukan Malon yang cuma tempel Sticker doang, AV8 lebih bagus tapi bentuknya jelek, bagusan ANOA menurut saya (subjektif)

    tapi tunggu saja setelah PINDAD kerjasama dengan LEN … nanti BMS nya enggak kalah dengan TERREX 8×8 …

    aku cinta barangan (product) Indonesia …

    apa susahnya sih bagi PINDAD untuk nambah roda jadi ANOA 8×8 ?

    ini cuma masalah waktu saja … tinggal tunggu tanggal mainnya …

    GO FORWARD … PINDAD !!!

  8. Berarti mereka udah bisa produksi IFV dalam negeri dengan nama gempita? atau masih beli dari turki trus cuma ganti nama aja?? keren sih tapi…ya sudahlah!

  9. Panser pemburu anoa.hahahhha.hancurnih sapi hutan(anoa) di seruduk. Kwk kwk kwk. Benar cakap paijo kalian selalu kalah dalam segala hal kecuali korupsi.pejabat …… .inilah pengakuan jujur sebagai warga yang baik.tidak bermuka dua

  10. malonyet tukang jiplak . Dasar malingsial.

  11. beruk nongol tuh..

  12. MALON = GEMPITA
    INDONESIA = GEGAP GEMPITA

    MALON = LANTAK
    INDONESIA = LULUH LANTAK

    MALON = KACAU BILAU
    INDONESIA = KACAU BALAU

    MALON = PENDERIA
    INDONESIA = PENGINDRA

    MALON = SISTEM KAWALAN
    INDONESIA = SISTEM PENGENDALI

    MALON = MENGESAN
    INDONESIA = MELACAK

    MALON = MENGHIDU
    INDONESIA = MENGENDUS

    MALON = MENSYAKI
    INDONESIA = MENENGARAI

    MALON = MENSYAHKAN
    INDONESIA = MENEGASKAN

    MALON = BUATAN TEMPATAN
    INDONESIA = BUATAN SETEMPAT

    mohon pembetulan kalau ada kesalahan

  13. turetnya terlalu kecil di bandingkan dengan kendraanya,,membuat panser ini tak gagah malah terkesan wagu,.. coba lihat saja..

  14. turetnya terlalu kecil di bandingin dengan pansernya yg segede gajah ..coba lihat ..jadi wagu kan..

  15. Bahasa Melayu Malaysia memang lambat bermetamorfosis dan terasa kuno Sekali. Beda dgn bhs Indonesia yg terus berkembang, bahkan SD2 di Australia memasukkan Bhs Indonesia sbg mapel wajib

  16. dari segi penyempurnaan bahasa aja indonesia lebih maju 100 th dari pada MALON wkwkwkkw

  17. kemaren ada yang kreatif mendesain tank, naah,,, sekarang cobak deh kalau saja PINDAD memproduksi kendaraan lapis baja 8×8 kayak apa? atau jika ANOA dipanjangin nambah satu roda..

  18. alhamdulillah, sekarang para beruk udah mulain naik gerobak gempita, anakeee jalan-jalan sampnil makan pokok pisang aseekkk..

  19. Tinggal Tunggu 8×8 produksi pindad. Tak usah lah banyak cakap seperti beruk yang kehabisan pisang.

  20. masih sangar panser badak…

  21. TAMINGSARI-TAI….

    VIT-TAI BERAPAI….

    GEMPI-TAI !!…

    wkwkwkwkwk…

  22. Mirip bak sampah

  23. kalo aqu lebih suka anoa drpd gempita jika situasi perang kota atau di hutan. ibaratnya kaya mobil jip vs bus. pasti lebih lincah n lebih gesir.

  24. Omak..
    Culun bangeeet panser ini…

  25. Bukan mirip bak sampah tapi mirip bilik termenung bung…

  26. Malon ToT gegap gempita dari dulu kok baru lulus…lama kali nangkep tot nya lon.

  27. Izin..gabung. NKRI udah kasih malon anoa cn235 cn295mpa lu masih ngeyel minta pisang’ tu av8 projeck rasuah tun nejed ruk..

  28. Izin gabung gan…Tu malon dah di kasih anoa dah di kasih cn235 cn295mpa masih ngeyel mnt pisang’ woy lon av8 tu projeck rasuah tun nejed..tanpe fnss ape lu boleh buat lon’ nak buat senjata berapi pon tak kunjung jadi smntare Indonesia dah kasih tunjuk ss2 PINDAD kat mana mn kejohanan internasional dn slalu brjaye raih pingat terbanyak sbg juare1. Makanya kalian pergi bandar jangan main kat kebun pisang melulu..

  29. siaplah anoa indon digilis lumat ama av8

  30. Kalau Indonesia mau Buat…jangan yang sekelas ini…Buat seperti BMP 3F..kurganetz..minimal sekelas CV90…bisa bawa orang…juga sebagai pemukul..kalau sekelas 8×8 janganlah..

  31. Lon.. jangan trlalu bnyak bising la..sbb tu av kjjap lg juga kena gilis medium tank PINDAD org dah lari pergi jauh’ ni lolon baru blejar jalan pegang pgag pagar..pagar ny punye org Turki lg’ sungguh trbelakang bangsa lolon ni..

  32. xixiixixixixxi tenang bung pindad sdh bermcam2 produk2x yg fokus dkerjakan pindad tank mbt dan medium dan yg pling misterius fatfrom mlrs dr panser anoa blum di publikasikan yg hmpr mirip mlrs astros
    tunggu sj wktx smua produk2 pindad yg terbaru akan bermunculan,,, negara tetangga msi fokus ke panser qt sdh lbih maju ke produksi lini berbasis tank

  33. lihat komen-komennya, kok bnyak yg kepanasan juga ya,,, hhh

  34. saya baca komen-komennya kok banyak yang kepanasan juga ya,,

  35. Pepatah melayu ckap
    “Bayak sudu(sendok) dr pade kuah”
    Malon cma tukang ca doang ngakunya buatan tempatan
    y ileee lu ngimpi basah y lon
    Nah q ksi psang unk nkau

  36. Tenang saja tunggu pindad buat kreasi bru

  37. Bangsa lolon sungguh terbelakang…??? Indonesia dah buat plbgai mcam senjata berapi kereta kebal kapal perang lpd helikopter pesawat terbang’ pesawat pejuang’ kejap lg pin RHAN boleh jangkau mana2 tempat kat mahlon; AV8 bakal kena gilis MBT PINDAD-FNSS. Unipom yg askar kau pakai pon buatan PT SRITEX INDONESIA. Tetbelakang sangat la bangsa lolon ni. Ape pasal lon kau bodoh ssngat..

  38. kahkahkahkah…..Mlaaysia boleh, jom ayuh indon kita orang duel, kita orang dah punye kereta kebal haibat sangat, indon tak de wang nak beli leopard, wang indon dah habis dirasuah oleh jeneral2 askar diraja TNI dan presiden JEREBU WIDODO……..INDON kat laot sahaje lah kahkahkahkahkahkahkahkahkah

  39. kahkahkahkah…..Malaysia boleh, jom ayuh indon kita orang duel, kita orang dah punye kereta kebal haibat sangat, indon tak de wang nak beli leopard, wang indon dah habis dirasuah oleh jeneral2 askar diraja TNI dan presiden JEREBU WIDODO……..INDON kat laot sahaje lah kahkahkahkahkahkahkahkahkah

  40. itu kendaraan buat nembak burung pipit kale.

  41. Beruk lagi beruk lagi..
    “Day Of Monkey”

    #absen
    #nyimak

  42. lucu baca komen indonerss
    panas punggung semuanya!!

  43. 3X3 = Bajaj teote dr Indihe…

  44. kendala utama Gempita ini bukan masalah teknis, tetapi lebih ke masalah produksi nanti. Kebutuhan AD malaysia tidak sebesar kebutuhan RI. Sehingga untuk skala produksi yg ekonomis akan sulit di capai.
    Jalan keluarnya harus dengan orientasi ekspor yg dalam hal ini sepertinya sulit juga dicapai.
    Anoa selain kebutuhan dalam negeri cukup besar, juga sudah berhasil menembus ekspor.
    Cocok sekali untuk misi PBB dan negara ketiga, dimana budget terbatas dan ancaman separatis/keamanan dalam negeri.
    Secara flexible dan terbatas , Anoa juga cukup bertaji untuk keperluan offensive dengan beberapa varian yg telah dikembangkan.
    Jadi faktor “ceruk market” itulah yg saya yakin akan mendorong pengembangan ANOA lebih lanjut.

  45. Melon bolehh…..?????? dah boleh ke.. kau buat pesawat. . Pesawat buatan indonesia cn295mpa dah tentra laut kau pakai”” cn235 ‘ton nejed slalu naik tu pswat. Kau jangan teruk teruk sangat la lon..

  46. jangan tertpu malon ini paling jaguh soal rebadge [ ganti merk ] MBT PT 91 POLAND mereka tukar nama nya jadi pendekar

    DEFTECH itu syarikat kroni UMNO ni rasuah pihak pembangkang [ oposis ] malon pun sdh teriak2 soal harga ” gempita” ini yg sangat mahal RM 9+ juta

    DEFTECH itu cuma pasang saja
    hull / body buatan FNSS TURKI
    turret buatan DENEL AFRIKA SELATAN
    mesin buatan GERMANY
    Radio / Communication buatan FRANCE

    setelah proyek pasang ”gempita” olih DEFTECH tamat 247 units maka stop production and bact to FNSS turkey

  47. sekarang DEFTECH offer TDM 4×4 chaiseri buatan winstar thailand jika deal DEFTECH akan pasang lagi AV4 buatan thailand ini rebadge jenama tempatan rimau kah , katak kah…….hehehe , janji masuk pocket

  48. itu gempita….apc termahal sedunia, siapa yg mau beli bro?

    • mahal konon kabarnya karena termasuk biaya tot..
      masih ingat tot pkr kita yg kosongan? atau tot “learn by seeing” changbogo? trus gmn kabarnya tot rudal c-705 cina yg masih tawar menawar…intinya gak ada ilmu yg gratis, lu sekolah aja bayar kan..:)

  49. untuk masha & el- barca…-gue suka komentx..lucu & gokil abizzz…wkwkwkkk…….
    salam kenal yaaa…!!!

  50. untuk masha & el- barca…-gue suka komentx..lucu & gokil abizzz…wkwkwkkk…….
    salam kenal yaaa…!!!!!!

  51. @judith

    salam kenal juga … wkwkwkwk …

  52. ramai yg ngiri..sesekali buang sifat iri dan sombong itu..lihat kemajuan tetangga dari sudut positif

  53. WKWKWKWKWKWKWKWK TETAP AJEE MALONDOG BUKAN LAWAN TANDING INDONESIAA ,,,

    • boleh tahu dalam hal apa bukan tandingan indonesia?
      serius nanya nih karena kalau dilihat” petronas aja lebih besar dari pertamina, ekonomi mereka bagus jadi banyak tki yg cari kerja disana bahkan baru” ini jokowi aja mau belajar cara mencegah kebakaran hutan dari malaysia, hidup bertetangga itu tidak boleh penuh kedengkian mas kalo mereka lebih baik ya kita harus legowo.

  54. Suka suka gua nyet….mau kepanasan ato kedinginan…..
    Urusan amet luh..
    Baru lulus tes doang bangga…
    Temuin dulu pesawat eluh yg ilang….baru boleh…

  55. Tak perlu risau dengan Tet tOt Tet tetangga, kita harus bangga dengan produk buatan sendiri. Ingat bung kita punya SPR-2 (Sniper Rifle) yang bisa menembus lapis baja ringan. Yang sabar ya, tetangga sebelah kelakuannya emang begitu…harap maklum

  56. Memang TOP dah…The Great Malaysia, dua jempol buat DEFTECH yang sdh mampu membangun kendaraan tempur kelas dunia ini. Ni kendaraan pst sama hebatnya dengan Terrex-nya negeri cabe rawit Singapore, semoga DEFTECH dan ST Kinetics bs menularkan kemampuannya ini kepada Pindad untuk mampu juga membangun APC 8×8. Big bravo buat DEFTECH and ST Kinetics…

  57. anoa y 6×6 tidak apel to.apel lah kalau di bandingkan degan gempita yg 8×8…ibaratnya lu bandingin marder dgn leopard…beda kelas…tp gw yakin…kalau tni minta..pindad sanggup koq bikin.

  58. @yonhap…
    haha…indonesia malah sudah 5 jempol…hasil tot nya sudah terbukti laku di jual (lpd,ss2,cn235,cn295)…malonsia?

  59. panser 8×8 tidak cocok di asia tenggara berhutan tropis. Alutsista TNI tidak ikut”an negara tetangga. Alutsista apapun yang TNI beli bikin negara tetangga hingga dunia gempar. TNI Beli dan TOTnya selalu di keep dari media hingga perjanjian jika tidak di perpanjang lagi.

  60. al..la lon nak bikin panser konon…lol

  61. Makin gede, makin panjang makin kurang lincah bung, 6×6 lebih lincah dari 8×8

  62. disini ramai yg cuma tau menghina..tau kah av8 malaysia dan singapore sdh tersenarai 10 8×8 terbaik di dunia..
    http://www.army-technology.com/features/featurethe-worlds-best-armoured-personnel-carriers-4142101/

  63. Saya pribadi ikut seneng kalau Malaysia punya Alutsista canggih…..Tapi aku juga tidak senang kalau Alutsista tersebut untuk membekingi para maling yg suka menyerobot perbatasan tanah orang….katanya Islam melarang bahkan mengharàmkan mengambil tanah Orang……Aku jadi bertanya….Para pemimpin Malaysia Agamanya apa ya ?

  64. indon bodoh

  65. Assalamulaikum…sya dari sabah…cwek Indonesia emang imut gitu loe…apa lgi klu dari manado.

 Leave a Reply