Jul 202017
 

Foto hanya sebagai representasi saja. © Defense World

Thales Raytheon Systems (TRS) dan Lockheed Martin telah menandatangani sebuah MoU pengembangan kemampuan pertahanan rudal balistik teritorial, bagi Komando Udara dan Sistem Kendali (ACCS) NATO, seperti dilansir dari laman Defense World.

Kemitraan tersebut akan menawarkan kemampuan perlindungan yang diperkuat demi membantu NATO dalam mengelola serangan rudal balistik untuk seluruh negara Eropa dalam Aliansi, menurut pengumuman Thales pada hari Rabu. (19/07/2017)

Wilayah yang akan dijangkau meliputi lebih dari 10 juta kilometer persegi.

NATO akan memiliki akses terhadap solusi terpadu dan aman, yang dikembangkan dengan industri pertahanan negara-negara yang berbeda dari anggota NATO.

TRS akan menjadi kontraktor utama dan integrator untuk solusi sistem pertahanan, serta menggabungkan pengalaman dan komponen operasional yang berbeda yang berasal dari mitranya.

Sementara Lockheed Martin, mengembangkan kemampuan perencanaan pertahanan rudal balistik melalui Defense Design System (DDS). Selain itu, Lockheed Martin dan Raytheon akan membawa keahlian dan pengalaman yang signifikan sebagai kontraktor utama untuk kemampuan pertahanan rudal balistik di Amerika Serikat.

Eric Marceau, CEO TRS, mengatakan bahwa MoU itu merupakan tindak lanjut dari proyek yang telah dimulai pada tahun 2008 silam, ketika TRS memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan Lockheed Martin dalam mengembangkan kemampuan pertahanan rudal balistik NATO.

“Selama bertahun-tahun TRS dan Lockheed Martin telah menggabungkan kekuatan mereka untuk memberi kemampuan Pertahanan Rudal Theater kepada NATO”, kata Jon Rambeau, Wakil Presiden C4ISR dan Sistem Bawah Laut di Lockheed Martin.

“Fokus tim kami adalah memanfaatkan kekuatan kolektif untuk menghadirkan pengalaman, teknologi dan sumber daya yang unggul untuk menawarkan sistem komando dan kendali pertahanan rudal balistik teritorial dalam menghadapi ancaman di masa depan” kata Rambeau.

Bagikan:

  2 Responses to “TRS-Lockheed, Kembangkan Sistem BMD Teritorial NATO”

  1. THAAD, MEADS, terus tambah lagi…. Banyak proyek nih lockheed om trump senang pasti xixixi…

  2. LM menguasai pasar teknologi militer dgn didukung strategi pemasaran yg hebat! Klu pasar mandeg tgl ciptakan kekacauan atau perang agar permintaaan barang kembali bergeliat!

 Leave a Reply