Feb 272014
 
Tornado CV 9A52-4_MRLS yang diangkut Truk Kamaz 6350

Tornado CV 9A52-4_MRLS yang diangkut Truk Kamaz 6350

Perusahaan truk terbesar Rusia, OJSC Kamaz masuk Indonesia dan memasarkan produk mereka di tanah air, dengan menggandeng PT Pindad dan Tehnika INA. Truk buatan Kamaz Rusia yang banyak digunakan untuk mengangkut alutsista akan dirakit di Indonesia.

Variasi dari truk Kamaz mencapai ratusan dan transportasi seperti truk Kamaz sedang diperlukan oleh industri strategis di Indonesia.

Kamaz 6350

Kamaz 6350

Presiden Direktur PT Tehnika INA, Panca Tazakka menyatakan, alasan membawa truk tersebut ke Tanah Air, karena truk produksi Kamaz merupakan alat transportasi terbaik di dunia.

KAMAZ_4326_Dakar

KAMAZ 4326 di Rally Paris Dakkar

“Hal itu sudah dibuktikan dengan memenangkan Rally Paris Dakkar sebanyak 10 kali. Bahkan, pada 2014, mereka berhasil meraih juara pertama. Truk jenis all wheel drive-nya merupakan salah satu truk terbaik di dunia,” ujarnya.

Kamaz 43501

Kamaz 43501

Pada tahun ini, Tehnika INA dan Kamaz akan membuat empat tipe, yakni dua tipe all wheel drive dan dua tipe lainnya prime mover, yakni tipe 6520 (6X4) -dump truck, tipe 6460 (6X4) -tractor head, tipe 4326 (4X4) -cargo/passenger, dan tipe 43118 (6X6) -cargo/passenger.

Kamaz  6350

Kamaz 6350

Tidak tertutup untuk membuat tipe lainnya. “Proses perakitan telah dimulai pada September 2013 untuk jenis 6X6 dan 4X4,” ujar Panca.

Truck ini juga bisa dibentuk menjadi bus wagon yang dapat menunjang transportasi perintis untuk di lokasi yang jalannya tidak terlalu bagus dan sulit dilewati.

KAMAZ 63969  4WD 6x6 Armored Vehicle

KAMAZ 63969 4WD 6×6 Armored Vehicle

Setelah ada kesepakatan dengan distributor, keempat jenis truk siap dipasarkan pada Mei 2014. “Sudah ada beberapa truk yang dikirim langsung dari St. Petersburg,” imbuh dia.

Perusahaan tambang yang berada di Indonesia timur dinilai sebagai salah satu pembeli potensial. Tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk pembeli di kawasan Jawa, mengingat citra truk buatan Rusia di Indonesia cukup baik.

Kamaz Truck

Kamaz Truck

Sementara itu, Presiden Direktur OJSC Kamaz, Rafail V. Gafeev, siap memasarkan produknya ke Indonesia, karena melihat pangsa pasar yang besar yakni lebih dari 250 juta orang.

Di Rusia, ungkap Rafail, konsumen terbesar truk itu adalah Kementerian Pertahanan. Tetapi, dia menyebut varian truk Kamaz juga tersedia untuk kepentingan masyarakat sipil. (vivanews.com)

  37 Responses to “Truk Kamaz Rusia Masuk Indonesia”

  1.  

    Ada versi sipilnya gak ya? Bagus buat angkut barang di pulau-pulau besar. Hehehe..!

  2.  

    Pertamax.. Mantap..

  3.  

    Liat’y aja serem… Bagus buat nggotong roket R-HAN kita..

  4.  

    Betul emang cocok buat nggendong R-HAN pokoke ma nyoss,,

  5.  

    Dirubah lg ya om diego tampilanya,bagusan yg bgini tampilanya

  6.  

    TNI kemarin kan dah beli hampir 1000 truk baru apa mungkin mau beli lagi
    kalau buat sipil after salesnya gimana ?

  7.  

    Mo pesan satu, buat ngangkut mbah bowo dan neng okelah binti angel eyes binti taufikcooy binti tan dan keluarganya.. ๐Ÿ˜‰

  8.  

    paman rusky makin giat kerja ke nusantara ni. bagi saya sah-sah aja sih. kita memiliki banyak alternatif and tidak melulu nikuasai pemegang merek tunggal yang berkedok membangun negeri.

  9.  

    Mungkin target pasarnya :
    1. Sipil : penggemar offroad yg banyak jumlahnya di indonesia, sdh tentu pangsa pasar transportasi pertambangan, ga tau dah kalau utk perkebunan.. harganya sama truk Jepang murahan mana, oh iya sama buat angkut batu yg daerah jalan raya bandung mana gituu.. daerah citatah. Terakhir boleh juga diakuisisi PMI duet bareng hagglund atau dipakai tim darurat bencana
    2. Militer : platform MLRS made in indonesia, platform SAM made in Indonesia atau Caesar ala Indonesia nantinya.. jd recovery vehicle zeni atau kavaleri boleh jugaa…

  10.  

    Yah begitulah dunia kekuasaan harus diputar barang siapa menguasai indonesia dan arab saudi akan jayalah kekaisaranya….Amrik sebenarnya baik karena negaranya didirikan oleh gotong* royong dari negeri eropa..alhasil untuk membangun system alutsista modern di negeri NKRI selalu melihat saudara*nya yg kulit putih….mudah*han saja kedepanya bergandengan tangan dengan si panda dan beruang semakin solid saja, alutsista TNI semakin modern dan disegani di kawasan andaikan terjadi perang paman beruang sudah menyatakan mau berjibaku dengan NKRI.

  11.  

    Ini produk sangat cocok utk perusahaan loging, sawit dan batu bara. Pasti akan dilirik pengusaha batubara KalSel. Tapi konsumsi BBM nya bagaimana.? Sehaus sukhoi jg.? Kalo boros mungkin susah bersaing. Ini bakal pesaing iveco dan reunalt sepertinya.

  12.  

    cocok buat di kalimantan

  13.  

    RI & RUSIA sudah 30th+ terpisah. Teknology Rusia dari A sampai Z di bawa ke RI & Gub DKI Busway, Metromini, Kopaja dari Rusia saja. RI dan Rusia pelan2 menggeser investasi dominasi Sekutu Amerika di RI. PT FREEPORT & NEWMONT pasti di NASIONALISASI oleh RI di bantu Teknology Rusia. Deputy PM Rusia Gelombang 1 beri pesan pada sekutu Amerika di ASEAN, FPDA, NATO & COMMONWEALTH.

  14.  

    siklus lg balik spt era 50, 60, 70 an ..bnyk truk logging eks timur yg nampak sangarr ,,mantapp

  15.  

    setuju bro, asal TOT n keuntungan bagi hasil.mohon dianalisa klo utk versi sipil
    1.apakah sudah siap betul Jalan raya yg kan dilalui?saranku mending diutamakan kereta api bukan hanya di kalimantan tpi di Celebes n Papua jg skligus menggeser dominasi $ yg ngeyel g mW biking smelter. paman beruang ud siap tuh tinggal kapan in action ny …..
    2. APA kabar truck perkasa kita?
    3. masa truknya aj? bawaannya jg y to…..kya pantsyir s1
    gmn pendapat bung? great jkgr great nkri

    •  

      pabriknya aja dah tutup mas….terakhir soal transjakarta tp pihak berkepentingan tidak percaya produk lokal (bus perkasa),memutuskan sepihak dan lebih memilih produk tetangga.
      maklum politik di kita.politik tebas habis klw tidak suka sm pemerintahan sebelumnya,..

      •  

        yah,transjakarta kan nggak syaratin kandungan lokal, kalo ditender yah pasti yg bisa kasih paling murah dgn spek sama. coba kalo pengadaan barang pemerintah pake syarat kandungan lokal 50 %, wah bakal maju banget industri kita.

  16.  

    berharap untuk platform MLRS bisa belajar dari ruskie..setidak2nya seperti Kamaz 6350…kalau untuk platform truk angkut TNi sudah terlanjur pesan 1000 unit sama Isuzu..

  17.  

    order Komandan :utk om2 raider udayana yg jaga halam blkang di NTT, kirim yg 43501 n 63969, akses jl terbatas, rawan jadi titik pijakan ustrali’

  18.  

    Tanggung kerja sama bikin truk…coba langsung ToT bikin Pantsyr, tambah jossss…..

  19.  

    Membuat sistem brigade Deffen/Opensif mobile massive

    Monster truck + Long/medium Missile + radar

    Kalo export/import missile diatas 300 km adalah dilarang,
    so teknologi nya z yg dibawa kesini, produksi sendiri, assembling sendiri,
    malah akan lebih memiliki kemampuan seterong… jadi keluarga S malah di di tot kan..??

    # bbrpa waktu kedepan kalo liat truck yg gotong pensil gede banget… coba diliat KAMAZ bukan..hehe

  20.  

    Gahar banget tuh truck KAMAZ 63969 4 WD.
    Itu buat angkut pasukan ato gimana ??
    Kalo buat angkut pasukan daripada ISUZU mending ini !!! ๐Ÿ˜€

  21.  

    indikasi gendongan nya jg tngh di rapatkan.. jd teringat texmaco perkasa

  22.  

    Apakah ini pertanda bhw kita sdh memesan patsyr S1 di MEF2 ?…monggo mas satrio komennya

  23.  

    mosok kalah cepet ama vietnam ga omong2 tau tau barang dah nyampe…kpn giliran kita?

  24.  

    Rusian stroooongggg, Jayalah TNI. Mantabbbbbb

  25.  

    sayang banget ya,produk luar lagi yang menari2 di atas pasar indo
    TRUCK “PERKASA” buatan TEXMACO asli made in INDONESIA. sempet kagum,tapi seribu sayang banget nasibnya kaya industri2 otomotif made in 100% indonesia (di telantarkan)
    cegat terusss kiri kanan depan belakang,

 Leave a Reply