Trump Akan Hentikan Persaingan AS-Rusia di Suriah

40
27
 Presiden Terpilih AS, Donald Trump
Presiden Terpilih AS, Donald Trump

Washington – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump berkeinginan untuk menghentikan persaingan dengan Rusia di Suriah. Hal ini dilakukan untuk mencegah konflik langsung dengan Rusia di Suriah.

Dalam sebuah wawancara The Wall Street Journal, Trump mengatakan, tujuan utama AS di Suriah adalah melawan ISIS. Menurut Trump, Rusia juga melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, AS harus secepatnya menghentikan persaingan dengan Rusia di Suriah.

Trump juga mengisyaratkan akan menghentikan bantuan kepada pasukan pemberontak Suriah, dan mungkin akan turut sejalan dengan pemerintah Suriah di bawah pimpinan Bashar al-Assad.

“Kita akhirnya akan beperang dengan Rusia, berperang dengan Suriah, jika kita terus menyerang Assad,” ujar Trump dalam wawancara, seperti dilansir Sputnik (12/11/2016).

“Sikap saya adalah Anda berjuang di Suriah, Suriah berjuang melawan ISIS, dan Anda harus menyingkirkan ISIS. Rusia kini benar-benar selaras dengan Suriah. Dan sekarang Anda memiliki Iran, yang menjadi kuat karena kita, kini juga sejajar dengan Suriah. Sekarang kita mendukung pemberontak Suriah, dan kita tidak tahu siapa orang-orang ini,” ujarnya.

Sumber : Sindonews.com

40 KOMENTAR

  1. Kalau Trump konsisten dengan “habitatnya” sebagai pengusaha, dia akan lebih memikirkan soal profit dan faktor-faktor yang mendukung terciptanya profit, antara lain stabilitas dalam negeri.
    Dia gak akan memikirkan soal perang apabila profit ekonomis yang didapatkan lebih kecil daripada perdagangan pada masa damai dan stabil. Gue pikir dia akan menggunakan pendekatan diplomatik sebagaimana umumnya businessman.
    Sekarang tinggal bagaimana dia menghadapi orang-orang di belakang layar. Tetap konsisten dengan pandangannya sendiri atau malah ikut terhanyut seperti Obama.

  2. ada alasan tersendiri dia di musuhi dan dikeroyok habis2an oleh media2 AS seperti penutupan dan pengalihan kebenaran bocoran dokumen wikileaks, ttg korupnya hillary foundation dan george soros dkk yg punya ambisi dibalik globalisme(yg ngerti krismon thun 98 pasti tahu ini setan) dan pemanfaatan dan agenda dibalik dukungan finansial imigrasi arab muslim ke benua eropa yg disebarkan lewat internet termasuk orang fbi sendiri yg sampai putus asa karena hillary dkk tidak bisa diadili dn memutuskan membocorkan hasil penyelidikan lewat forum internet agar rakyat amerika sendiri yg melakukan penyelidikan independen terutama sepak terjang hilllary foundation dan keterkaitan george soros dgn penggulingan kekuasaan pemerintahan di beberapa negara(libya,ukraina,suriah dll)

  3. Tenang saja, diramalkan
    1.cina, dan rusia akan berbaikan dengan amerika, dan mengikuti aturan yang dibuat untuk mewujudkan dunia yang lebih baik,
    2. dalam hal ekonomi tidak banyak perubahan, ekonomi amerika tidak lebih dari 2,5% selama 10 tahun kedepan begitu juga pengangguran di amerika akan semakin besar.
    3.banyak perusahaan berkembang di amerika dan bangkrut sesuai dengan putaran waktu.
    4.perang timur tengah akan semakin memanas dan akan merembet hingga ke semua negara arab yang lain.
    5. semakin banyaknya negara yang akan menolak dan mengusir imigran muslim dari wilayahnya , juga akan banyak negara muslim saling berperang demi hegemoni kawasan,
    6. penjualan wanita sebagai budak dan pemuas nafsu akan semakin meningkat dan penjualan senjata akan semakin tak terkendali.
    7. yang ke 7 Korea Utara tidak lagi dipimpin oleh Kim Jong-un
    Semoga kita banyak di lindungi Oleh Allah di masa sulit 

    • Katanya sih dia fokus dalam negri bro. Baio bidang Ekonomi dan pertahanan. Jadi, Kalo ada negara minta bantuan keamanan Amerika, mereka harus bayar uang keamanan. Padahal gak nyadar selama ini Amerika ngeruk SDA negara lain, alasannya karena itu.

  4. @ sultan
    Jhahaha indonesia nglawan penjajah bengis nan kejampun dijamannya bisa… Tak usah kau menyombongkan diri tuk negaramu yang kecil nan tidak berprinsip itu.. Harga diri kita lebih besar daripada anda.. Berani taruhan apapun jika barat atau china serang kami, malaysia tdak kan bantu? Orang dijitak aja nangis mau ikutan perang