Des 032018
 

doc. President Trump with President Xi, commons wikipedia

Beijing, Jakartagreater.com    –    Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Cina Xi Jinping pada Sabtu 1-12-2018 sepakat bahwa tidak ada tarif “tit-for-tat”  baru akan diberlakukan setelah 1 Januari 2018 karena pembicaraan perdagangan berlanjut, kata media pemerintah Cina. Kemudian, Gedung Putih dan diplomat top Cina mengkonfirmasi informasi tersebut, dirilis pada 2-12-2018 oleh Sputniknews.com.

Saluran televisi CGTN mengatakan kedua pemimpin telah membuat pengaturan pada pertemuan di Buenos Aires, yang menjadi tuan rumah KTT Kelompok 20 dari negara-negara industri yang paling maju.

Kemudian, Gedung Putih mengumumkan bahwa Cina dan AS setuju untuk mencoba mencapai kesepakatan tentang beberapa masalah perdagangan “dalam 90 hari ke depan.” Pernyataan itu mengatakan bahwa Donald Trump setuju untuk meninggalkan tarif pada produk Cina senilai $ 200 milyar dengan tingkat 10 persen, dan tidak menaikkannya menjadi 25 persen setelah 1 Januari 2018.

Gedung Putih juga menyatakan bahwa Cina akan setuju untuk membeli produk pertanian, energi, industri dan lainnya yang sangat substansial dari Amerika Serikat untuk mengurangi ketidakseimbangan perdagangan. Gedung Putih mencatat bahwa pemerintah AS akan menaikkan tarif hingga 25% jika tidak ada kesepakatan yang dicapai dalam perdagangan dalam 90 hari.

Sementara itu, konselor negara Cina Wang Yi juga mengumumkan bahwa Xi Jinping dan Donald Trump setuju untuk menghentikan pengenaan tarif perdagangan tambahan, lapor kantor Xinhua. “Kedua pemimpin mencapai konsensus untuk menghentikan penerapan tarif baru,” kata Wang. Menteri juga mengatakan bahwa Xi Jinping dan rekannya dari Amerika setuju untuk bertukar kunjungan pada waktunya.

Cina dan Amerika Serikat telah terlibat dalam sengketa perdagangan besar menyusul pengumuman pengenaan bea masuk impor baja dan aluminium oleh Presiden AS Donald Trump pada bulan Maret 2018. Ketegangan semakin meningkat pada akhir Mei 2018 ketika Washington mengumumkan bahwa barang-barang Cina senilai $ 50 miliar akan dikenakan tarif 25 persen, yang mendorong pembalasan keras dari Beijing.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis 29-11-2018 bahwa pada malam KTT G20 di Argentina, Amerika Serikat dan Cina sedang mempertimbangkan sebuah kesepakatan di mana Washington akan menunda pengenaan tarif di masa depan sebagai ganti pembicaraan mengenai perbaikan besar-besaran terhadap praktik ekonomi dan perdagangan Cina.

Bagikan:

  93 Responses to “Trump dan Xi Setuju Gencatan Perang Dagang”

  1.  

    akhirnya profokasi USA di LCS membuahkan hasil
    PLA jatuh juga mentalnya. walau di lindungi banyak tekhnologi KW 2 PLA Down be line….
    heheheeee

  2.  

    Akhirnya Agato Sugimura terkulai lemas, setelah gituan semalaman dgn Iwan and Root Beer

  3.  

    Molotov-Ribentrop jaman now 😆

  4.  

    Madut ni bukan orang…tapi gue engak nyangka kalo sang putra naga junjungan asia raya ikut ikutan jadi badut juga…perang juga belom udah mau genjatan…ada juga gancetan….

  5.  

    Kalau tarik bea masuk kena 25%, apakah Indonesia berani ikuti jejak AS? wani opo ora son?

  6.  

    Hahu ni gue kasih photo photo si aming…biar loe lebih mudah cari tau siapa pria spananya….viann zhang xinyu&safe=strict&prmd=ivn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiilaS1u4PfAhUSFHIKHX2xAAAQ_AUoAXoECAkQAQ&biw=320&bih=460

  7.  

    Gara2 china mau obral surat utang nya as kali langsung ngajak damai xixixixixi

  8.  

    MODUS VIVENDI

    •  

      Xaxaxa…gimana nu usa biasanya sangar dan arogan tuh….sampe sampe rusia aja mangap mangap ditekan ekonominya…kok kali ini kayaknya rada minder tuh…

      •  

        gencatan perang tariff utk bernegosiasi jika negosiasi gagal mka akan dilanjutkan kembali, bukan rada minder mengingat situasi ekonomi makro dlm china negeri sendiri beberapa bulan setelah perang tarif.

        karena strateginya berbeda dgn rusia
        yg ditargetkan adlah praktek ekonomi merkantilisme China terhadap kebijakn perdagangan bebas, pencurian hak cipta.

        •  

          Jadi menurut kamu cina minta gencatan senjata dan melakukan perundingan…

          Tapi mengapa amerika mau menuruti kemauan cina seh nuu…..

          •  

            tidak ada pernyataan siapa yg minta gencatan lebih dulu

            sya cuma bisa berhipotesa perang tariff yg disusul gencatan tarif sbgai shock therapy adlah utk menganalisa pasar

          •  

            Jadi menurut kamu mereka cuma sandiwara kayak sinetron gitu yaa nuu….

          •  

            kalo taruhannya depresi ekonomi global atau memicu konflik antar adikuasa kembali bukanlah sandiwara

          •  

            Kok rusia masih ditekan kalo gitu …sampe sampe negara yang berhubungan dengan rusia ikut kena imbasnya…

          •  

            Klu pun russia ditekan dr ekonomi? Tdk berarti juga dampaknya
            😆 😆

          •  

            Engak ada dampak dari hong hong…
            Kita dah mau borong tuh sista jadi engak jadi karna embargo dan sangsi menanti….

          •  

            TnM.Nouveau boergeoisie richie@ serius bg kita ga jadi beli alutsista dari rusia gara2 sangsi as???? Serius nanya, soal nya dari pihak kemenhan blm ada statemen seperti itu…..

          •  

            Yang jelas rusia ngak kasih hutangan….makanya kita gagal borong tuh senjata….xacxaxaxa
            Nafsu bener deh kamu kalo denger borong .
            .

          •  

            TnM.Nouveau boergeoisie richie@kok malah lari nya ke hutang sih baaaaaang….. Bukan nya kita mau imbal dagang ama mereka???? terus dari mana sampeyan bisa bilang kalo rusia ga mau ngasi hutang…. Ada2 sih abg satu ini hihihihihi

          •  

            Kamu tau engak untuk tukar 11 SU35 berapa banyak krupuk dan karet…sedang orang rusia engak makan karet dan engak suka lalapan kerupuk…jadi rusia engak mau diimbal dagang…apa lagi sampe mau borong…kecuali tukar bakso dan siomai sama j20 mau kw….xaxaxa…

          •  

            Emang di rusia ada karet…apa?…yach pasti mereka butuh karet sebagai penunjang industri mereka.

          •  

            kebiasaan tukeran suami ya gini nih

          •  

            Tapi aming bukan tukaran suami, tapi aming msh merahasiakn pria trsebut yg sudah punya istri krna suami mu suami gue, tapi msh dirahasiakn karna blm diakui, jika tdk demikian bisa rusak cita² & tujuan aming hanya krna mslh perbedaan & mslh lainnya, oleh karna itu msh dirahasiaknnya, sambil menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg,
            begitu juga sipria yg msh merahasiakn aming lee dr keluarganya & istrinya, kecuali aming lee ikut keyakinan keluarganya, jk tdk? Msh dirahasiakan

          •  

            Ni kata gue pada kagak ngarti permasalahan….karet mentah sekilonya berapa duit…terus berapa ribu ton untuk imbal dagang dengan alutsiata yang naujubilah mahal…terus kayak mana export kita kenegara lain terus kayak mana mencukupi kebutuhan industri dalam negri…sedang rusia engak mau diibal dagang dengan prodak turunan karet tersebut…
            Maka kalou mau imbal dagang yang sesuai dengan prodak setidaknya tidak jauh dari nilai pertukaran…sedang karet komuditi ungulan bagi export kita….gimana jadinya kalou kita tidak bisa mendapat keuntungan malah kebalikanya….jangan jangan setelah alutsista ada malah bangkrut kita dek….kan kagak lucu…

          •  

            ” Ni kata gue pada kagak ngarti permasalahan….karet mentah sekilonya berapa duit…terus berapa ribu ton untuk imbal dagang dengan alutsiata yang naujubilah mahal…terus kayak mana export kita kenegara lain terus kayak mana mencukupi kebutuhan industri dalam negri…sedang rusia engak mau diibal dagang dengan prodak turunan karet tersebut…
            Maka kalou mau imbal dagang yang sesuai dengan prodak setidaknya tidak jauh dari nilai pertukaran…sedang karet komuditi ungulan bagi export kita….gimana jadinya kalou kita tidak bisa mendapat keuntungan malah kebalikanya….jangan jangan setelah alutsista ada malah bangkrut kita dek….kan kagak lucu…”

            Ini maksud nya gimana ni bg??? Sumpah ane bingung baca komen ente…. Mending jawab aja dulu bg pertanyaan ane…. Ada ga data terbaru yg mengatakan su 35 di batal kan karena rusia ga mau imbal dagang????? Soal nya dari kemenhan blm ada yg mengatakan seperti itu…. Dah itu aja dulu ya bg hahahahha

          •  

            Xaxaxa …lucu banget ni anak…laa dia pikir gue menhan atau orang kemenhan apa…mana jujur banget lagi…kalo ngak ngarti…. 😀
            Saya tu penganguran dek bukan orang penting apa lagi menhan…jadi kalo nanya kayak gitu kamu salah alamat….noh nanya sama ayam(jago) apa sama asisten pribadinya tn phd….dia yang tau soal gituan…

          •  

            wkwkk…. ya begitu lha bang 😆 diotak aming lee, dia menunggu tentara pembebasan datang ke indonesia 😆
            padahal kan si anu sering bilang soft power…… dan didalam soft power ada legal instrument, ketika amrika mengsanksi rusia trump mengesahkan CAATSA sebagai legal instrumen…. dah sampe sini aja ku kasih cluenya….. xicixici 😆

          •  

            komunis itu sudah usang dek, sudah ketinggalan jaman.

            buktinya gorbachev melihat itu dan mencoba merubah sovyet dari dalam, salah satu yg tidak mungkin dilakukan adalah keterbukaan (glasnost), karena waktu itu dilembah beeka, suriah kalah lawan israel, dan media sovyet membuat hoax bahwa dengan peralatan sovyet, israel kehilangan 77 pespur diantaranya f-15 dari amrik yg paling gress, padahal sih masih utuh itu f-15 nya 😆

          •  

            Wah…sakit loe wan…xaxaxa…malah nyalahin otak gue….ngak salah loe…
            Komen mu ngak nyambung tau…

          •  

            Magrib magrib minum…mabok komen lagi…xaxaxaxa…

          •  

            TnM.Nouveau boergeoisie richie.@ naaahhhhh… Gitu dong ngaku aja…. Kalau statemen yg ente bilang dari A sampai Z itu omong kosong…. Dah gitu aja hehehehehehhe…

          •  

            Tuhan kasih otak untuk mikir dek….omong kosong engaknya komen gue loe nilai sendiri…dan itu terserah loe dan gue engak bisa campur tangan dengan pandangan loe…seperti juga komen gue mau kosong mau ada isi terserah gue dan suka suka gue dong….
            Lagian loe yang nanya gue….gue engak jawab nanti disangka songgong …gue jawab loe kagak ngarti…pasti loe orang baru dalam dunia komen militer…saran gue kalo mau ngajak debat yang bobot dikit temanya…

          •  

            TnM.Nouveau boergeoisie richie.@ pertama ente bilang kita ga jadi beli alutsista rusia…gue tanya dapat info dari mana… Ente jawab karena ga ngasi kita hutang…. Padahal dlm pembelian yg di rencanakan pake sistem imbal dagang ( disini aja udah keliatan kalau ente ASBUN)… Udah itu pake ngatain orang lain masih amatir…. Haddddoooohhhh bg…. Klau mau debat itu pake data…. Bukan modal asbun… Hahahaha… wkwkwkwkwk

          •  

            Wek..wkwkwk….jangan pake emosi dek…elap dulu tu ingus sama air matanya…
            Memang gue asal komen aja….tapi napa loe ambil ati tu komen gua…xaxaxaxa

          •  

            TnM.Nouveau boergeoisie richie.@ ane ga emosi lah bg…. Ane malah gembira bg… Karena ente Akhir nya ngaku juga kalau ente ngomen asal…berarti ga salah dong kalau gue bilang ente ASBUN horeeeeeee…. Kix… Kix… Kix…

  9.  

    TnM.Nouveau boergeoisie richie@kok malah lari nya ke hutang sih baaaaaang….. Bukan nya kita mau imbal dagang ama mereka???? terus dari mana sampeyan bisa bilang kalo rusia ga mau ngasi hutang…. Ada2 sih abg satu ini hihihihihi

  10.  

    TnM.Nouveau boergeoisie richie.@ ada ga data yg mengatakan rusia ga mau imbal dagang???? Kalau asal ngomong, anak ane yg umur 2 tahun juga bisa hahahjajaja

  11.  

    Komen gue spertinya menggunakn modul siluman, mungkin ini gara² aming yg msh merahasiakn pria trsebut, karna blm diakui, jika tdk demikian bisa rusak cita² aming hanya krna mslh perbedaan & mslh lainnya, oleh karna itu msh dirahasiaknnya, sambil menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg,
    begitu juga sipria yg msh merahasiakn aming lee dr keluarganya & istrinya, kecuali aming lee ikut keyakinan keluarganya, jk tdk? Msh dirahasiakan
    😆 😆

  12.  

    Komen gue mngggunakn modul siluman, mungkin ini gara² aming yg msh merahasiakn pria trsebut, karna blm diakui, jika tdk demikian bisa rusak cita² aming hanya krna mslh perbedaan & mslh lainnya, oleh karna itu msh dirahasiaknnya, sambil menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg,
    begitu juga sipria yg msh merahasiakn aming lee dr keluarganya & istrinya, kecuali aming lee ikut keyakinan keluarganya, jk tdk? Msh dirahasiakan
    😆 😆

  13.  

    NBR preketek…ngawar ngiwir

  14.  

    Gue heran belakang ini banyak orang lugu nan lucu…apa mungkin program keluguan nasional berjalan baik hingga meningkat keluguan dikalangan masarakat…atau mungkin terjangkit virus hahu…entah lah mungkin mereka yang lugu saja yang tau…

  15.  

    TnM.Nouveau boergeoisie richie.@ sori bg… Ane ga tau kalau selama ini ente asal komen…. Tapi sekarang baru ane faham kalau anda emang ASBUN (sesuai pengakuan ente diatas) xixixixiixixixixi

 Leave a Reply