JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 092017
 

Presiden AS saat di 128th Air Refueling Wing Commander, 18/4/2017 (US Air National Guard / Master Sgt. Kellen Kroening)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump membahas krisis yang sedang berlangsung antara AS dan Korea Utara dalam sebuah briefing tentang opioid di New Jersey pada hari Selasa, 8/8/2017, mengeluarkan peringatan keras kepada rezim Korea Utara yang terus melakukan provokasi.

“Korea Utara sebaiknya tidak melakukan ancaman lain terhadap Amerika Serikat,” kata Trump dari klub golfnya di Bedminster.

“Mereka akan disambut dengan api dan kemarahan (fire and fury) yang belum pernah dilihat dunia,” katanya kepada wartawan. “Dia sangat mengancam -di luar pernyataan normal,” kata Trump tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. “Seperti yang saya katakan, mereka akan disambut dengan api, kemarahan dan sejujurnya ini kekuatan yang tidak pernah dilihat dunia sebelumnya.”

Komentar Trump muncul di tengah laporan bahwa sebuah penilaian intelijen AS menyimpulkan bahwa Korea Utara telah mengembangkan kemampuan untuk membangun hulu ledak nuklir yang cukup kecil agar sesuai dengan misil balistik, termasuk rudal antarbenua yang dapat menjangkau Amerika Serikat, David Martin dari News CBS menegaskan.

Presiden Donald Trump membuat twit pagi-pagi, dan mengatakan bahwa AS harus “tangguh” terhadap Korea Utara dan pemimpinnya Kim Jong-un.

Setelah bertahun-tahun gagal, negara-negara berkumpul untuk akhirnya mengatasi bahaya yang ditimbulkan oleh Korea Utara. Kita harus tangguh & menentukan!

Hal ini muncul setelah jajak pendapat CBS News yang dirilis pada hari Selasa menemukan hampir tiga dari empat orang Amerika merasa tidak nyaman dengan kemungkinan konflik dengan Korea Utara, dan sebagian besar juga tidak nyaman dengan pendekatan Mr. Trump terhadap situasi tersebut. Dari mereka yang disurvei, 61 persen merasa tidak nyaman dengan kemampuan Mr. Trump untuk menangani situasi nuklir Korea Utara, sementara 35 persen percaya pada kemampuannya.

Amerika Serikat di bulan Mei berhasil melakukan uji coba rudal pertamanya untuk mencegat senjata tipe ICBM, namun tes lainnya memiliki hasil yang beragam, dirilis CbsNews.com, 8/8/2017.

Bagikan:

  6 Responses to “Trump Ingatkan Korut Akan Disambut “Fire and Fury””

  1.  

    Sama2 hago gertak sambel terasi. Dikira gampang merenggut jutaan nyawa kecuali watak Dajjal.

  2.  

    Lebih berbahaya israel yg mempunyai 200 hulu ledak nuklir..tapi dunia khususnya as dan barat diam saja.

  3.  

    nyimak 🙂

  4.  

    Wah jd bner ne perang nya digeser ke asia .

 Leave a Reply