Jun 192018
 

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada Senin, 18-6-2018 mengatakan,  dia memerintahkan pendirian cabang keenam militer untuk mempermudah dominasi Amerika pada bidang Antariksa.

“Ini tidak cukup hanya memiliki kehadiran seorang Amerika di ruang angkasa. Kita harus memiliki dominasi Amerika di luar angkasa,” ujar Trump sebelum pertemuan Dewan Antariksa Nasional, dirilis ANTARA, 19-6-2018.

“Kami akan memiliki Angkatan Udara dan kami akan memiliki `Angkatan Antariksa`”. Terpisah tetapi setara. Itu akan menjadi sesuatu. Sangat penting,” kata Trump.

Meski begitu, AS adalah anggota dari Perjanjian Luar Angkasa, yang melarang penempatan senjata pemusnah massal di angkasa dan hanya memungkinkan penggunaan bulan dan benda langit lainnya untuk tujuan damai. Trump juga menandatangani arahan tentang pengelolaan lalu lintas dan puing-puing di ruang angkasa.

Pengumuman tersebut merupakan langkah terbaru pemerintahannya untuk meningkatkan eksplorasi ruang angkasa AS. AS ingin mengirim penjelajah robot ke bulan paling cepat tahun depan sebagai langkah persiapan untuk mengirim astronot kembali ke sana untuk pertama kalinya sejak 1972, kata seorang pejabat Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA), pada Senin 18-6-2018.

NASA merencanakan serangkaian misi bulan dimulai tahun depan yang bertujuan mengembangkan kapasitas untuk kembali ke bulan, kata Cheryl Warner, juru bicara Direktorat Eksplorasi Manusia NASA. NASA akan bekerja dengan perusahaan swasta, yang belum dipilih, dalam misi, kata Warner dalam sebuah wawancara telepon.

Pada Desember, Trump menandatangani arahan yang katanya akan memungkinkan astronot kembali ke bulan dan akhirnya memimpin misi ke Mars. Dia memerintahkan pemerintah bulan lalu untuk meninjau peraturan tentang penerbangan ruang komersial.

Orang Amerika pertama kali mendarat di bulan pada 1969, mencapai tujuan yang ditetapkan mantan Presiden John F. Kennedy pada tahun 1961 dan mengakhiri perlombaan Antariksa satu dekade antara Washington dan Moskow.

Sejak itu, upaya AS untuk mengeksplorasi di luar orbit Bumi sebagian besar terfokus pada pesawat Antariksa jarak jauh yang tidak memiliki anggota awak manusia, meskipun beberapa presiden Amerika telah berulang kali mengangkat gagasan mengirim penjelajah manusia kembali ke bulan atau lebih jauh.

Presiden George W. Bush pada 2004 mengatakan manusia akan kembali ke bulan pada tahun 2020. Penerusnya, Presiden Barack Obama, mengatakan pada tahun 2016, Amerika Serikat akan mengirim manusia ke Mars pada 2030-an, demikian Reuters.

  37 Responses to “Trump Perintahkan Pentagon Bentuk Pasukan Luar Angkasa”

  1.  

    Ada ada aja ulah pakde Trump ini….wekwekweeekkk..!!!

  2.  

    Semua harus dikuasai, didominasi dan monopoli dgn tujuan bs mengontrol dunia sebagai poldun jg polang (polisi angkasa).he3

  3.  

    Sangat berfaedah, buat melawan pasukan Thanos

  4.  

    tenang dek ini musuhnya alien dan tuyul.

    may the lord vader kill them all……
    all hail vader…!!

  5.  

    Niatnya mau mengajak Russia untuk berlomba di ruang angkasa dimana itu lebih makan biaya… dan bisa bikin bangkrut, tetapi sepertinya Russia lebih tidak terpancing…

    •  

      Gmn mau ngajak lomba bro. Mesin roketnya aja hrs didatangkan dr Rusia. Amrik gak mampu bikin mesin roket yg handal bro. Majanya program antariksa amrik sedikit goyah ketika putin mau nyetop kirim mesin roket ke AS.
      Mau nerbangkan pasukan luar angkasa pake apa broo.? Numpang di rudal tomahawk atau rudal Trident.?….wekwekweeekk.

    •  

      Gimana gak terpancing orang Rusia gak punya duit. Nyembah dulu Xi Xinping kalo mau duit tuh Putin. USA impor mesin roket luar angkasa ya biasa aja. USA bisa buat sendiri kalo mau. Masak Space X aja bisa lah perusahaan kayak Northrop atau GE gak bisa.

      •  

        Ah, perasaan loe ajja itu agato klu russia menyembah tiongkok, yg pasti 70 tahun amerika inport dari russia mengenai bahan² penerbangan, tapi msh untunglah teknologi russia tdk dikampret amerika, karna dr dulu hingga sekarang amerika darurat teknologi

        Hahhaahaaaa

        •  

          Jadi gini ya Dik Huha. Gak ada ceritanya USA impor bahan2 untuk pesawat. Kalo untuk antariksa, USA hanya pesen mesin roket untuk Booster Ulang Alik. Itupun gak sering. Sejak misi pesawat ulang-alik dihentikan, USA mau join penerbangan dg Rusia. Tapi bukan berarti misi pesawat ulang-alik USA berhenti selamanya. Pesawat ulang-alik mini X-37B juga direncanakan untuk menggantikan model pesawat ulang-alik USA yg lama. Gitu, paham Dik??

          •  

            Perasaan loe saja gak ada, buktinya bahan baku mesin pesawat & body pesawat boeng masih inport dr russia, jk inport dr negara lain kualitasnya brbeda dgn russia apa lg harganya, mungkin loe sudah ngaur apa ngawar ngiwir

            Hahhaahaaaa

          •  

            Boeing impor Fuselage dari Rusia??? Hhhhhhhhhh,

            No link=HOAX.

          •  

            Baca di jejak tapak hari ini yac

          •  

            Loe agato mmng sudah tampak ngawar ngiwir, tapi loe tengok saja, barang jadi apa saja yg masih diinport amerika dari russia

            Hahhaahaaaa

      •  

        Waahhhh… dah muncul… hhhh…
        Hidup itu sederhana, kalo masih gatel

  6.  

    Mungkin mau cari robot transformer kale? 😀

  7.  

    Kecepatan cahaya itu 300.000 km/ detik. Kalau Rusia dan China fokus membentuk senjata laser dengan tenaga nuklir, mk pasukan ruang angkasa tidak berkutik. Disamping itu biaya akan lebih mudah

  8.  

    RIBUT-RIBUT AMERIKA MAU KIRIM MANUSIA KE BULAN DAN MARS, INDONESIA SUDAH SELANGKAH LEBIH MAJU DARIPADA MEREKA DENGAN MERENCANAKAN PENDARATAN MANUSIA KE MATAHARI PADA TAHUN 2019 PASCA PEMILU. AGAR PESAWAT ANTARIKSA TIDAK MELELEH SAAT MENDARAT DI PERMUKAAN MATAHARI, PARA AHLI SEDANG MERENCANAKAN MISI PENDARATAN TERSEBUT PADA MALAM HARI.

  9.  

    Pada waktu indo pasti akan maju..
    Akan bisa memproduksi mobil sendiri bahkan senjata nuklir..

    Pada saat itu org org usa dan cina sudah tggl di mars dan pluto..

    Ha ha ha

  10.  

    Syukurlah jika china dan amerika pindah ke Pluto dan mars, dunia bisa aman tentram

    😎

  11.  

    Mungkin yg lainnya lg mmberikan pertanyaan ke aming lee kalleee, mengapa pria tersebut msh dirahasiakan aming lee, bukan siapa pria tersebut, karna tdk perlu kalleee

    Hahhaahaaaa?

  12.  

    Tampilannya jadi aneh begini ??…….

  13.  

    dari pada orangnya yg aneh, macam aming lee, aneh juga masih merahasiakan pria tersebut, kan lebih baik dibertahukannya mengapa, bukan siprianya, karna tdk perlu

    hahhaahaaaa

  14.  

    hampir setiap hari gue makan pisang dibawah pohonnya, lain pula macam loe makan pisang masih diatas

 Leave a Reply