Jan 192018
 

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. ( j sasseen – @seniorchief76)

Washington, Jakartagreater.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuding Rusia pada rabu 17 Agustus 2018 telah membantu Korea Utara untuk mengelak dari sanksi internasional. “Rusia tidak membantu kami sama sekali terkait Korea Utara,” kata Presiden Donald Trump dalam wawancara dengan Reuters.

“Rusia menghancurkan apa yang telah dilakukan oleh China untuk membantu kami,” kata Presiden Donald Trump. China dan Rusia sama-sama menyetujui sanksi yang dijatuhkan oleh Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara pada tahun 2017 lalu.  Presiden Donald Trump juga mengaku meragukan manfaat perundingan langsung dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Padahal pada masa lalu Trump mengatakan bahwa dia ingin bertemu langsung dengan Kim. “Saya tentu saja akan duduk bersama dengan dia, namun saya tidak yakin apakah pertemuan itu akan berhasil memecahkan masalah,” kata dia, sambil menambahkan bahwa perundingan antara presiden Amerikat sebelumnya dengan Pyongyang telah gagal menghentikan program nuklir dan Rudal Korea Utara.

Presiden Donald Trump menyalahkan 3 presiden sebelumnya, Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama, terkait krisis di Semenanjung Korea. Presiden Donald Trump menolak menjawab pertanyaan apakah dia pernah terlibat komunikasi dalam bentuk apapun dengan Kim. Kedua tokoh ini secara terbuka sering saling menghina dan mengancam, sehingga memperparah ketegangan kawasan.

Presiden Donald Trump berharap perseteruan dengan Pyongyang bisa diselesaikan “dengan cara damai, meskipun sangat besar kemungkinan tidak bisa.” Saat ditanya apakah Amerika Serikat membutuhkan sistem pertahanan Rudal yang lebih besar, Presiden Donald Trump menjawab, “ya, tentu saja.

Kami tengah memesan Rudal untuk pertahanan yang lebih banyak, dan juga Rudal untuk serangan.” Presiden Donald Trump memuji China karena telah membatasi pasokan minyak dan batu bara kepada Korea Utara. Namun Presiden Donald Trump menilai Beijing seharusnya bisa berbuat lebih banyak.

Gedung Putih pada pekan lalu menyambut baik kabar yang menyatakan bahwa impor China dari Korea Utara pada Desember 2017 tahun lalu turun tajam sampai ke level terendah sejak awal 2014. Tetapi turunnya angka perdagangan itu justru diimbangi oleh naiknya aktivitas dagang antara Korea Utara dengan Rusia.

Pada Desember 2017, sejumlah sumber Reuters mengatakan bahwa kapal-kapal minyak dari Rusia telah mensuplai bahan bakar kepada Korea Utara sedikitnya 3 kali sepanjang beberapa bulan terakhir. Dengan demikian Rusia diduga melakukan pelanggaran terhadap kesepakatan sanksi internasional. Rusia sendiri membantah tudingan tersebut.

Korut sangat bergantung pada impor bahan bakar untuk memutar roda perekonomian yang berjalan lambat. Mereka juga membutuhkan minyak untuk program pengembangan nuklir dan Rudal kendali antar benua. Sementara itu Andrew Weiss, dari lembaga studi Carnegie Endowment for International Peace, mengatakan bahwa Moskow tidak terganggu oleh program nuklir dan Rudal dari Pyongyang.

“Dia dan (Presiden Rusia Vladimir) Putin sulit bekerja sama untuk memecahkan krisis Korea karena keduanya tidak punya kepentingan yang sama,” kata Weiss. Presiden Donald Trump menyatakan Pyongyang sudah hampir mempunyai kemampuan untuk menembakkan Rudal yang bisa mencapai Amerika Serikat. “Mereka saat ini memang belum bisa, namun hampir bisa,” kata dia.

Pada November 2017 lalu usai meluncurkan uji coba Rudal antar benua, Korea Utara mengatakan bahwa pihaknya mampu menyasar daratan Amerika Serikat. Berdasarkan lintasan Rudal dan jarak terbang, sejumlah pakar menilai Rudal dari Pyongyang mampu terbang sampai ke Washington. (Antara/Reuters)

Bagikan :

  50 Responses to “Trump Tuding Rusia Bantu Korut Hindari Sanksi Internasional”

  1.  

    Si mulut rombeng ketakutan kalo Russia dukung Korut.. karena Korut punya nuklir yang bisa membumihanguskan ASU.. mendingan Donal bebek ngurusin Palestina-Israel..

    •  

      Korut di bela oleh rusia demi menghindari sanksi PBB ,si jambul kuning marah
      Gak ngaca ya tuh si trump, selama ini yang membela israel siapa !! Jangan berfikir seolah- olah amerika itu yang paling bener. Naif

  2.  

    Sicocor bebek selalu kwek-kwek3, dunia semakin riuh kisruh dibuatnya! Selalu merasa paling benar dan berhak mengatur dunia.

  3.  

    Menunggu statmen dr bung Agato dulu utk penjelasan yg lebih rinci sebegai jubir gedung putih….xicixicixi

  4.  

    Sama2 korban embargo…bekerja sama…ada yang salah?…

  5.  

    Asu adalah biang nya teroris, si pengacau dunia, ……… USA GO TO HELL !!!

  6.  

    Woi Trump, muncungmu ribut kali…

    Jepang kecam Amerika Serikat terbangkan pesawat militer di atas sekolah Okinawa

  7.  

    Seandainya si Donal bebek segera memindahkan kedutaan Amerika ke Yerusalem, masyarakat dunia harus dukung Korut untuk lempar nuklir ke ASU dan dukung program nuklirnya..

  8.  

    PBB dibuat untuk menciptakan perdamaian secara umum didunia dan mencegah perang dunia kembali berkobar. Bila sebuah negara anggota tetap DK PBB melanggar resolusi yg telah dibuat oleh DK, dan andaikan apa yg disebutkan oleh Mr. Trump benar, maka Rusia harus bertanggung jawab apabila kesembronoan Korut nanti memancing perang dunia.

    Pernyataan seorang POTUS bukanlah sebuah bullshit, karena data intelijen tak pernah salah. Kita tinggal menunggu pembelaan apa yg ingin disampaikan oleh Rusia.

    PS: Ane mau cuci kasus dulu kalo Mr. Trump didukung waktu pemilihan presiden. Hhhhhhhhhh

  9.  

    Trump ngomong doang, tapi kalau di ajak beneran berkelahi sama si Kim, mikir juga…Korut memang butuh supply minyak dan batubara, tapi AS meminta agar China dan Rusia menghentikan hubungan dagang dengan Korut…..emang AS ini siapa? kok sak enak udel le dewe main slonong boy embargo dagang begitu saja, dilain pihak, Korsel ingin hubungan baik dgn Korut, ehhhh malah si kupret Donald Dum malah bikin naik pitam Pyongyang saja

  10.  

    PBB dibuat untuk menciptakan perdamaian dunia pada umumnya dan mencegah terjadinya perang dunia kembali. Bila sebuah negara yang juga anggota tetap DK PBB tapi melanggar resolusi PBB lalu mau ditaruh dimana muka tuh negara??

    Saya meyakini sebuah pernyataan POTUS jelas didukung oleh data intelijen yg valid. Jika memang demikian, apa Rusia berani bertanggung jawab bila Korut bertindak sembrono dan memicu terjadinya perang dunia??? Rusia harus membayar mahal bila itu sampai terjadi.

    PS: Persetan dg ucapan Putin. Ane mau cari cewek Rusia aja. Hhhhhhhhhh
    https://id.rbth.com/discover-russia/79695-berpacaran-dengan-perempuan-rusia-wyx

    •  

      Siapa yang jadi biang kerok pencetus perang dunia ke tiga??????? Bukannya pujaan mu!!! Intelijen bulsh*t!! Sukanya merekayasa data-data yang tidak jelas untuk menyerang negara lain??! Kasusnya Jerusalem, Palestina jadi korban HAM berat, mana polisi dunia yang sudah mengagung-agungkan HAM ( BULSH*T!! ) .. di ASIA jadi provokator Korut-Korsel .. sepantasnya ASU dibinasakan dari peta dunia..

    •  

      Bukannya saudara Agato LGBT ??? Hhhhh, tuanya kan melegalkan LGBT???!! Xixixi ..

  11.  

    Wah, ga tau terima kasih Nih orang… Dia kan menang dari Hillary gara2 Hacker Rusia wkkkkk…

    dulu pas trump menang di rusia juga pd pesta pora, ehh ga taunya setelah Trump menjabat yg pesta pora sekarang israel karena punya boneka yg lucu xixixi…

  12.  

    gaya persi den on line zaman depan
    dikit dikit ngoceh
    ngoceh apa mbacot ya

  13.  

    Baru tau kalo Mr. Putin minta dibuatin J-Doramanya. Hhhhhhhhhh

    https://youtu.be/CaWg298hzro

  14.  

    Trump menjadi paranoid, obat mana obat… 😀

  15.  

    Melihat tulisan mu
    Kembali lega hati ini
    Kembali bisa tersenyum

    Mohon Maaf
    Mohon Maaf
    Mohon Maaf

    Terima Kasih Cinta
    Muuaachh
    Sampun usia me nggeh ” Wisnu Prayoga ”

    Inyong Paham posisi Inyong sebagai Plofesi
    Mohon Maaf Inyong hanya titipan aja Dari
    Mbok eee Inyong

    ° Mohon Maaf dan Terima Kasih °

    Ko ~ mental theoraza16030594
    ini di sponsoroli Oleh
    ~ bapak Soekisno ” Boiler Mesin ”
    Inyong Hutang Data Paketan Internet
    ~ Bapak ~Ibu yang membaca dan Memahami Komental Komental sahabat sahabat
    Initial G dan Ini yang Palsu
    di Jakartagreather. Com

    Selamat Ulang Tahun

    Bapak Direktur
    ” di tempat Inyong mendapat segala nya ” Perhatian Kasih Sayang dan Berkah Rejeki

    Memang Jakartagreather pelarian Inyong selama Modus dan Berganti ganti Nama
    Maklum Duda dan Pilpress 2014

    Mohon Maaf dan Terima Kasih

  16.  

    Jika dunia ga ada rusia dan china seenak udelnya tuch amrik ,china dianggap amrik pesaing berat jdi sebelum maju mw distop bin dihabisi

 Leave a Reply