Mar 232017
 

Jet tempur F-15i Angkatan Udara Israel. (© Flickr/Niv Singer)

TEL AVIV – Angkatan Udara Israel akan menjadi tuan rumah pasukan udara dari 7 (tujuh) negara peserta akhir tahun ini dalam latihan udara terbesar dan paling kompleks dalam sejarah, sebagaimana dilansir dari Defense News.

Hampir 100 unit pesawat dan ratusan prajurit angkatan udara beserta kru pendukung dari Amerika Serikat, Yunani, Polandia, Prancis, Jerman, India dan Italia akan bertemu di sana pada musim gugur untuk melaksanakan latihan Blue Flag, yang diselenggarakan setiap dua tahun, selama dua minggu latihan yang bertujuan untuk mengasah berbagai jenis perencanaan, penargetan dan perintah terkoordinasi serta kontrol yang diminta oleh koalisi yang beroperasi di teater ancaman tinggi.

“Ini akan menjadi latihan yang besar, terbesar yang pernah dilaksanakan oleh IAF (Angkatan Udara Israel). Tujuh negara ditambah Israel”, kata Letnan Kolonel Richard Hecht, Kepala Angkatan Udara Israel untuk urusan internasional.

Dari tujuh peserta yang mengkonfirmasi, empat diantara belum pernah berpartisipasi aktif dalam latihan Blue Flag sebelumnya yang dimulai pada tahun 2013 dan berlanjut pada tahun 2015 sebagai latihan empat arah yang melibatkan Israel, AS, Yunani dan Polandia.

Prajurit Jesse Hunt, kepala awak Perawatan Pesawan Skuadron ke-48 AS, menerangkan kepada awak perawatan F-15 Israel and Italiatentang F-15E Strike Eagle selama latihan Blue Flag di Pangkalan Angkatan Udara Uvda, Israel, 26 November 2013. (© US Air Force)

Tahun ini, bagaimanapun, empat negara baru yang berpartisipasi, bersama dengan para pejabat dan atase militer dari 40 negara diperkirakan akan hadir sebagai pengamat dalam latihan udara tersebut.

Dalam artikelnya, Sputnik News memberitakan bahwa “Semua orang ingin terlibat dan bekerjasama dengan Angkatan Udara Israel (IAF). Suatu kehormatan”, kata Hecht, yang menghabiskan waktu empat tahun sebagai staf perencanaan J5 dalam Angkatan Bersenjata Israel, terutama mengkoordinasikan masalah bilateral antara AS dan Israel.

Bagikan Artikel:

  9 Responses to “Tujuh Negara Turut Ambil Bagian dalam Latihan Udara Terbesar Yang Pernah Diselenggarakan Israel”

  1. pertamax turbo

  2. PERTAMAX

    karena yang di atas itu rawan banned. he he hee…

  3. Tujuan utk hancurkan iran kaleee…kita hrs balas, bikin eveny latihan terbesar melibatkan rusia, india, indonesia, iran, korut dan vietnam…

  4. Ah yuyun ikit2an latihan, mendingan lu pikirin cara supaya negara lu bisa bayar utang dan kagak nunggak hutang

  5. F16 indon lg power bisa aksi terjelentang atas tanah kayak ayam disembelih..
    Xixixi

 Leave a Reply