Apr 052018
 

Puncak dari misi yang diemban Satgas Nusantara-1 telah terlaksana dengan baik. Selanjutnya Tim Satgas yang berada di KN. Tanjung Datu-1101, yang mendukung operasi kapal selama perjalanan lintas laut kembali ke pangkalan

Timika, Jakartagreater.com – Setelah tuntas mengemban misi angkutan logistik bantuan sosial Asmat, KN. Tanjung Datu-1101, selaku unsur angkut Satuan Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua, pada Rabu 3 April 2018 meninggalkan pelabuhan PT. Freeport Indonesia Amamapare, Kabupaten Mimika, Papua.

Dansatops Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bansos Bakamla ke Asmat, Papua, Letkol Laut (P) Asep Budiman, telah menyerahkan seluruh logistik Bansos kepada Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., untuk mengawal matrial Bansos hingga diterima langsung oleh warga Asmat. Puncak dari misi yang diemban Satgas Nusantara-1 telah terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Tim Satgas yang berada di KN. Tanjung Datu-1101, mendukung operasi kapal selama perjalanan lintas laut kembali ke pangkalan. Rencananya KN. Tanjung Datu-1101, yang dikomandani Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumri, S.E., akan menuju Surabaya sebelumnya singgah untuk bekal ulang logistik dan bahan bakar di Ambon.

Pada kesempatan itu Kabidops Zona Maritim Timur Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., bersama Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto beserta Perwira Pelaksana Mayor laut (P) Roli, Perwira Staf Operasi Kapten Laut (P) Rohi King D, Perwira Staf Potmar Lettu Laut (P) Muhamad Zaini dan segenap anggota Lanal Timika turut melepas KN. Tanjung Datu kembali ke pangkalan.(Humas Bakamla RI).