Jul 292017
 

Perusahaan swasta Kort Ukraina kini sedang mengembangkan kendaraan tempur infanteri baru, tutur presiden Asosiasi Produsen Pertahanan Ukraina (AUDM) Vadym Kodachyhov, seperti dilansir dari Defence Blog.

Konsep kendaraan tempur infanteri (IFV) baru yang disebut TUR (Aurochs) berdasarkan pada kendaraan amfibi lapis baja multiguna MT-LB. IFV Tur sepenuhnya berantai, sebuah kendaraan lapis baja ringan yang menawarkan perbaikan signifikan dari sebuah kendaraan lapis baja seri MT-LB.

IFV Tur tersebut berkapasitas 11 orang, termasuk 3 orang awak yaitu sopir, komandan dan penembak. Kendaraan ini mampu menyediakan transportasi yang terlindungi dan mobilitas lintas negara bagi para awak dan infanteri. Pelindung lapis baja kendaraan ini memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata ringan dan serpihan artileri.

Para awaknya yaitu sopir dan komandan/penembak duduk di kompartemen bagian depan, mesin berada di belakang mereka. Sementara pasukan masuk dan keluar melalui pintu di belakang lambung.

IFV Tur juga dapat dilengkapi dengan menara modern plus meriam otomatis 30 mm serta rudal anti-tank, guna memberikan kemampuan pertahanan yang lebih baik. Menaranya di pasang dibagian tengah lambung kendaraan.

Bagikan:

  2 Responses to “TUR, Kendaraan Tempur Infanteri Terbaru Buatan Ukraina”

  1.  

    hampir mirip kasus sama PTDI, ditekan western untuk ditutup pancuran dananya…

  2.  

    Itu RBTH kan berita dr Agensi Rusia, jd wajarkan saja analisis mereka berdasar dr sudut pandang Negatif ke Ukraina.

 Leave a Reply