Apr 192017
 

Tank tempur utama (MBT) Altay buatan Turki

SAKARYA – Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik mengatakan bahwa Turki akan memulai produksi massal dari tank tempur utama (MBT) Altay pada bulan Mei 2017, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Berbicara dalam upacara pembukaan sebuah rumah sakit di barat laut Provinsi Sakarya hari Selasa (11/04/2017), Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik mengatakan bahwa tank tempur utama (MBT) Altay telah menyelesaikan semua tes dan dinyatakan lulus pada akhir Februari.

“Kami akan menekan tombol pada produksi massal di bulan Mei. Kami segera memberikan keputusan tentang produksi massal tank Altay pada bulan Mei 2017 jika tidak ada halangan” katanya.

Mengacu pada helikopter Atak buatan Turki, Fikri Isik mengatakan “Kami akan memberikan helikopter Atak ke-20 untuk Angkatan Bersenjata Turki di provinsi Konya Pusat”.

“Persenjataan pada helikopter Atak juga sebagian besar dibuat di dalam negeri. Kami telah menyaksikan helikopter itu menembakkan [persenjataan buatan Turki]”, ia menambahkan bahwa kemampuan untuk memproduksi helikopter sendiri adalah suatu kebanggaan bagi Turki.

Isik mengatakan bahwa Turki juga memproduksi senapan infanteri sendiri yang telah berhasil menyelesaikan 42 pengujian menurut standar NATO. Dia juga menambahkan bahwa saat ini Turki telah membuat drone, kapal perang dan satelit sendiri dan akan terus mempertahankan langkah untuk maju.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  65 Responses to “Turki Berencana Produksi Massal “Altay” Bulan Depan”

  1. akhirnya jadi juga nih mbt alay

  2. Negara kita bisa kapan bikin sendiri..??

  3. Borooong pak anies sandi

  4. joss

  5. Semangat turky emang bangsa maju..dari jaman otoman, sampe jaman king salman..

  6. Indonesia patutnya mlipir mlipir teknologi bareng negara negara macam turky..kalo rusia udah pasti gak mau yg duitnya dikit….

    Wani pirooo..

  7. Prototipe medium tank kita juga jadi tahun ini ya?…

  8. Pokoknya Leopard2a7+ tetap jd paporit saya.

  9. Apa bukan bagian rencana kerjasama dengan Pindad nih?

  10. Sekarang yang terpenting Anies Sandi menang, pendukung Ahok pasti sakit hati wkwkwkwkw….

    • Ga ah…. biasa aja bang…namanya juga kompetisi, harus siap kalah dan menang.

      Kalo buat Indonesia, pasti deh saya belain mati2an….. itupun kalo bisa mati…

      *ternyata semua yg hidup harus mati, dan bukan lagi impoten…. xixi….

    • cuman pemilihan setingkat Gubernur ngapain sakit hati.. biasa aja lah

  11. Ternyata diam2 Pindad-Tata buat Tank Amphibi jg..selain Panser 8×8..dapat info dari lapak sebelah..:)

  12. Kalau tdk salah, Masih ada campur tangan ROTEM-Korsel dalam pengembangan Altay.
    Dan keren juga nih Altay, katanya sih punya hull yg lebih panjang, dan armor yg lebih dari K2.
    Jg punya kemampuan FTM/FOTM.
    Jika dibandingkan dgn K2. Altay masih kalah dari segi kapasitas amunisi. Walaupun perbedaannya cuman 2.000 butir peluru 7,62mm

    Dan btw…. K2 gk pake Smoke granades? Ada yg tau?

  13. Selamat buat warga jakarta, dp nol rupiah bakl mbanjiri kalian, maju kotanya bahagia warganya, kalo ada yg sedih itu tabggung jawab anda sendiri wkkwkkwk kkkaaabuuuuurrrrrrrr

  14. Test…

  15. INDONESIA akan memproduksi MBT sendiri..terus berusaha saja bung..

  16. bung sego jagung @ gue tersenyum siapa yg pertama punya inisiatif beli alutsista sedikit tapi mintak tot.
    dlm hati orang rusia, ini indo kagak punya uang sukanya nawar mulu….

  17. Bs nih diajak R&D dgn turki berbagai alutsista yg blm mampu kita buat secara mandiri!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)