Oct 212016
 

turki

Pasukan Turki melancarkan serangan besar-besaran di wilayah Suriah Utara, tepatnya di Maarraat Umm Hawsh. Akibatnya 200 militan kelompok Kurdi tewas. serangan yang dilancarkan pada, Rabu (19/10) tersebut telah menghancurkan 18 target, termasuk sembilan bangunan gudang senjata, kantor pemerintahan, dan kendaraan.

Serangan tersebut diduga akan membuat Amerika Serikat marah dan membuat hubungan AS dan Ankara memanas, karena selama ini AS selalu mendukung perjuangan kelompok Kurdi dan Pasukan Demokratik Suriah, untuk memeranggi kelompok ISIS. AS juga kerap memberikan dukungan persenjataan kepada mereka.

Sejumlah pejuang Kurdi, dan pasukan Peshmerga Kurdi Irak, saat ini dipercaya memimpin serangan untuk merebut kembali kota Mosul dari militan Isis. namun, Turki menganggap hal ini sebagai sebuah provokasi dan gerakan separatis yang dilakukan oleh kelompok Kurdi.

Berbagi

  15 Responses to “Turki Gempur Suriah 200 Militan Kurdi Tewas”

  1.  

    yang diserang turki sebenarnya isis apa militan kurdi yah??? perang nya aneh,, bnyk kepentingan disana…

    •  

      Lebih aneh lg itu turki separatis aja langsung di bom ga ada yg teriak2 bung.. disini separatis dibinasain dianggap ngelanggar HAM..

      Setelah sakit hati akibat kudeta,, jadi paranoid kayanya turki.. ampe nyebrang ke negara orng.. kayanya perlu ngerapat ke.rusia n bikin kerusuhan di new guinea.. biar bisa ngebom separatis sampe negeri seberang..

  2.  

    isis kan di piara Turki.buat melemahkan Syria dan Kurdi

  3.  

    ruwet…nurutin blok barat ribet…mending Rusia konsisten Mendukung pemerintah Suriah…Nah Amerika dukung Kurdi eh ternyata sekutunya Turki musuhan ama Kurdi kan ribet….

  4.  

    nyawa makin gak berharga disana.. erdogan? mitos doang

  5.  

    ayo acung tangan tuh junjungannya punya rencana ganda “modus” 11-12 lah

  6.  

    giliran Rusia nyerang warga Aleppo disebutnya pemberontak, tapi kalo Turki nyerang teroris PKK disebutnya militan kurdi. pengalihan opini public. media memang kejam harus adil lah.

  7.  

    Propa ganda.

  8.  

    Aliando### emang loe tahu kurdi komuniis?? emang ASU mau dukung komunis..koplak sange loe,ee atu agi..emang loe tahu di alepo itu warga sipil semua? asal nulis saja loe!!

  9.  

    aliando sange!! kalau media turki atau barat loe pasti telan mentah mentah!! ampe muntah!!!

  10.  

    TERLALU BANYAK kepentingan,tp karena kebanyakan kepentingan akhir korban paling banyak adalah sipil baik dinegara2 bertikai.

    turki juga ada kepentingan,amrik serikat dan barat ada kepentingan,belum arab saudi,iran,rusia dan israel.

    kalo diatas perlu dicernakan adalh bila isis dan pemberontak tidak ada jalur dr turki tidak mungkin suplai senjata,amunisi dan sembako dr selatan(karena selatan masih dkuasain oleh pemerintah iraq dan suriah)?nah coba dicernakan laut sudah dikuasain oleh nato dan rusia,sedangkan selatan tidak mungkin,kalo turki bermain juga kepentingan dijaga.(sama dengan negara2 didunia musuh abadi hampir tidak ada,yg ada kepentingan abadi itu kalo dilihat pola kemana mata angin politik berubah)

    salam damai selalu:)

  11.  

    turki strooong

  12.  

    turki secara hstory lebih tkut kepada kurdi karena merupakan “mainan” USA untuk menekan turki.karena amerika pernah mengungkapkan keinginan kurdi turki yang memberontak kepada turki agar di beri wilayah otonom merdeka, namun hal ini di tentang keras oleh turki. karena turki sendiri mengetahui standar ganda USA dalam berpolitik.apalagi sudah banyak pasokan senjata berat di berikan USA kepada kurdi turki dalam hubungan memerangi ISIS dan memerangi suriah pimpinan ASAD… sehingga merupkan buah simalakama ..jika tidak di hajar maka akan menjadi besar .

 Leave a Reply