Turki Selesaikan Pengujian Rudal Pengganti Sidewinder

Jakartagreater.com – Turki telah menyelesaikan pengujian rudal udara-ke-udara Gokdogan (Peregrine), yang dikembangkan sebagai pengganti rudal AMRAAM dan Sidewinder buatan AS, lansir Defenseworld.

Proyek untuk rudal Gokdogan dan Bozdogan, yang diprakarsai oleh Scientific and Technological Research Council’s (TUBITAK), Defense Industry Research and Development Institute (SAGE), akan diselesaikan tahun ini, lapor media Daily Sabah pekan lalu.

Ini adalah rudal udara-ke-udara pertama buatan Turki, dengan pengembangan telah dimulai pada tahun 2013. Gokdogan adalah rudal udara-ke-udara jarak pendek, sangat bermanuver dengan sistem seeker inframerah, sedangkan Bozdogan adalah rudal pencari radar aktif jarak jauh.

Rudal dilengkapi dengan teknologi bahan bakar padat dengan daya dorong tinggi dan rendah asap, dengan sistem elektronik dan sistem pengapian yang aman dan tingkat keandalan yang tinggi. Kedua rudal nantinya akan diintegrasikan ke dalam pesawat tempur F-16 dan pesawat tempur buatan Turki.

9 pemikiran pada “Turki Selesaikan Pengujian Rudal Pengganti Sidewinder”

    • Kalo itu ternyata mengusung teknologi sidewinder & amraam entar malah d dekte jg oleh lek SAM spt biasanya… ribet jg tuh kalo gitu… orang radar negara laen aja yg tdk mengusung teknologi lek SAM jg d atur2 krn d anggap bisa mendeteksi pocong & genderuwo…

      • Makanya kita harusnya jangan jadi anak manis terus, ndak ada salahnya niru cina daratan, beli, preteli, copy paste, kalau dah jadi tinggal kembangin sendiri penting dah paham cara itung2an dan ngebikin nya. Jangankan buat rudal buat ciws ja blm bisa kita sekarang, masalahnya ya itu, masalah…ndak niat, paling demen seminar isinya kita harus, kita sebaiknya, kita bisa dstnya2 tapi ndak pernah dieksekusi sampai tuntas…mungkin dah watak kita mungkin ya…males

Tinggalkan komentar