Nov 172016
 

tur

Krisis personel militer yang dialami Turki setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memerintahkan memecat ribuan personel militernya pascakudeta militer akan segera teratasi. Pemerintah Turki dalam waktu dekat akan merekrut lebih dari 30 ribu personel militer baru.

Kantor berita Turki Anadolu mengabarkan militer Turki akan merekrut 30.159 personel baru untuk mencapai mengisis sejumlah posisi. Personel baru meliputi 1.322 perwira, 3.547 perwira non-komisi, 7.159 prajurit terlatih dan 11.907 tentara kontrak.

Pemerintah Turki menyadari bahwa mereka kewalahan untuk melakukan operasi militer untuk menghancurkan kekuatan militan Kurdi dan melancarkan beberapa operasi militer di perbatasan Suriah.

Turki telah menahan sekitar 9.300 personel militernya, termasuk 118 jenderal dan laksamana. Sementara ribuan lainnya telah dipecat secara tidak terhormat atau dibekukan jabatannya, karena diduga terlibat dalam kudeta militer pada Juli lalu.

Sumber : metrotvnews

Bagikan:

  10 Responses to “Turki Siapkan 30 Ribu Tentara Baru”

  1.  

    Maju es degan!!

  2.  

    Yessss

  3.  

    metromininew; loyalis loyalis presiden, apakah itu tandanya erdogan takut di kudeta militer????!!!!seperti apa yg dituduhkan kejokowi bahwa kunjungannya ke TNI/POLRI karena ketakutannya di kudeta???hoi hamdan

  4.  

    Fighter sm hamdan,, orangya sama.. cuma cari berita atau berkomentar soal jokowi.. hadehhh

  5.  

    ada yg tenaga kontrak ternyata..

  6.  

    Menahan 9300 tentara ?? Wahh penjaranya kayak apa tuh ??

  7.  

    keduluan komen tentang kontrak

  8.  

    Coba komentar lah

  9.  

    Turkey Strong!

 Leave a Reply