Agu 132019
 

Sistem S-400 Rusia. (Russian MoD)

Turki akan menerima pengiriman gelombang kedua sistem pertahanan udara S-400 Rusia pada bulan ini atau pada bulan September, kata Menteri Pertahanan Hulusi Akar Turki pada hari Senin.

Menurut Menteri Pertahanan, Turki masih melanjutkan proses pemilihan lokasi penempatan dan menginstal sistem pertahanan udara S-400.

Sebelumnya Turki mencapai kesepakatan senilai US$ 2,5 miliar dolar dengan Rusia untuk pembelian sistem pertahanan udara pada 2017, yang membuat Amerika Serikat jengkel.

Pengiriman tahap pertama S-400 dimulai pada 12 Juli dan selesai pada 25 Juli 2019.

Defenseworld

 Posted by on Agustus 13, 2019

  15 Responses to “Turki Terima Batch Kedua S-400 Bulan September”

  1.  

    S-400 Triumf (Rusia: C-400 «??????», NATO: SA-21 Growler) yang sebelumnya dikenal sebagai S-300PMU-3, adalah sebuah sistem senjata rudal pertahanan udara generasi baru yang dikembangkan oleh Russia’s Almaz Central Design Bureau sebagai upgrade dari keluarga S-300. Satu sistem rudal terdiri hingga 8 divisi (batalion) mampu mengendalikan hingga 72 peluncur, dengan jumlah maksimum sebanyak 384 rudal (termasuk rudal dengan jangkauan kurang dari 250 km (160 mil)). Dalam pengoperasiannya, rudal tersebut ditembakkan keatas oleh sistem gas dari tabung peluncur hingga mencapai ketinggian 30 meter ke udara…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2018/12/kehebatan-s-400-triumf-sistem-rudal.html

  2.  

    Wuihhh Turkey strong…

  3.  

    Pembelian rudal s 400 oleh turki membuat turki tdk bisa membeli f 35 padahal turki sudah susah payah membangun kapal induk ringan yg khusus dibuat utk jet tempur f 35b.

  4.  

    yang menarik adalah di titik mana S400 turki di tempatkan , hehehehe ….
    bakalan pada tahu tujuan turki sebenarnya , .. xixixixixix

    •  

      Moga dititipkan ditempatkan di Natuna bang S400 nya…ntar tiap hari di kanebo deh biar kempling terus

    •  

      Jawabannya: Terserah Turki. Ya, Rusia berani jual ke Turki yg notabene adalah anggota NATO dan kekuatan PAK pimpinan Erdogan mulai menyusut membuktikan bahwa S-400 dan mungkin source codenya bisa jatuh ke tangan USA dan NATO. Tapi kenyataannya Rusia enjoy aja. So, bila itu ditempatkan di Istanbul atau Trabzon yg dekat dg pangkalan militer Rusia di Abrakazia, Krimea dan Sochi Rusia tidak peduli. Namun bisa jadi suatu saat itu akan jadi bumerang buat Rusia.

      •  

        Ya gak mungkinlah mbah ditempatkan di perbatasan Rusia. Ahhhh….si mbah masih ngaco aja komennya.

        Yg paling mungkin ditempatkan disekitar Izmir yg berhadapan langsung dng Yunani yg merupakan musuh bebuyutan Turkey, dan satu lagi kemungkinan besar di kalo gak di Antalya atau Adana yg menghadap keselatan mewaspadai negara Yahudi dan Iran sebagai pontensi konflik dimasa depan.

        Gak ada bukti valid yg bisa membuktikan menyusutnya kekuatan PAK mbah.
        Mbah cuma berhalu saja……xicixicixicixi

  5.  

    S 400 itu sistem pertahanan dengan rudal kenapa bisa jadi boomerang? Di dunia ini banyak tukang sulap

  6.  

    Selain turki yg memiliki s400 anggota nato lainnya yg memiliki rudal buatan rusia adalah negara yg sering bersitegang dgn turki yaitu yunani yg memiliki rudal s300.