Apr 032018
 

Magelang, Jakartagreater.com – Sebanyak 310 atlet yang tergabung dalam 44 tim berlaga pada Kejuaraan Airsoft Gun Argo V memperebutkan Piala Bergilir Walikota Magelang Tahun 2018 dengan Total Hadiah Rp 15 Juta yang diselenggarakan di Lapangan Utama Makoyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, pada Sabtu-Minggu, 31 Maret s.d 01  April 2018.

Kegiatan Airsoft Gun ini juga dihadiri Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad, Kapolres Kota Magelang Yang diwakili Wakapolres Kota Magelang, Dandim 0705/Magelang yang di wakili oleh Pasiops Kodim 0705/Magelang dan Kasatpol PP kota Magelang.

Event berskala Nasioanal ini tidak hanya diikuti dari Jawa Tengah saja tetapi juga datang dari Samarinda, Sangata, Berau, Jakarta, Bandung, Surabaya, Lamogan, Banten, Cilegon, Kendari, Konawe, Palu, Poso, Gorontalo, Makassar, Luwu Timur, Lombok, Manokwari dan Mimika Papua.

Ketua panitia penyelenggara, Miming mengatakan, ajang ini menjadi saran berkumpul penggemar Airsoft Gun se-Indonesia sekaligus untuk sosialisasi olahraga Airsoft Gun, ungkapnya.

“Turnamen ini merupakan sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer, yang menggunakan replika senjata api dimaksudkan sebagai langkah dan wadah sarana dan komunikasi serta memotivasi para personel dalam meningkatkan keterampilan menembak ,juga untuk memenuhi hasrat pecinta senjata untuk mengalami menembakan senjata yang relatif aman”, tambahnya.

Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto dalam sambutannya Ia menilai olahraga ini menarik karena punya keunikan, sarat nilai kompetisi serta memiliki jiwa petualangan yang sulit didapatkan di olahraga lainnya dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemitraan yang erat antara TNI dan masyarakat.

Hasil perlombaan Airsoft Gun Argo V tingkat Nasional yang memperebutkan Piala bergilir Walikota Magelang Tahun 2018 sebagai juara umum di menangkan oleh tim TAG (Palu), Juara 1 speed Shooting diarih oleh Inco (Papua) juara 2 eko (Surabaya) juara 3 Mois (Purwokerto), juara 1 Sniper Alley diraih oleh tim A.K 10.2 (Sulawesi), juara 2 oleh tim Gas (Jogja), juara 3 dari tim Legian (Surabaya) dan juara 1, 5 on 5 Battle Competition diraih oleh tim Tag (Palu), juara 2 dari tim Sas (Lamongan) dan juara 3 oleh tim Lone Survivour (Samarinda). (Penkostrad).

  One Response to “Turnamen Airsoft Gun Yonarmed 11 Kostrad”

  1.  

    Om maaf sebelumnya utk sniper alley juara 1 nya tim legion surabaya om,bkn yg seperti di artikel

 Leave a Reply