Typhoon Inggris Cegat 2 Pesawat Intai Rusia

Jakartagreater.com – Jet tempur Angkatan Udara Inggris telah mencegat dua pesawat Rusia di lepas pantai Skotlandia, pernyataan ini diumumkan oleh Departemen Pertahanan Inggris, dan dilansir oleh Independent.

“Jet tempur Eurofighter Typhoons beraksi setelah pesawat Tupolev Tu-142 “memasuki zona wilayah udara internasional terkendali Inggris”, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Juru bicara itu mengatakan bahwa pemantauan zona udara itu untuk memastikan jalur yang aman untuk semua pesawat lain, termasuk pesawat sipil yang berada di bawah kendali lalu lintas udara sipil Inggris.

Pesawat Rusia diidentifikasi sebagai pesawat pengintai maritim dan anti-kapal selam Bear F.

Beberapa hari sebelumnya, jet tempur Typhoon Inggris bergabung pada latihan militer skala besar di Laut Utara dengan Angkatan Udara AS dan Angkatan Belanda.

Typhoon saat latihan itu berperan sebagai “musuh” sebagai bagian dari “Latihan Point Blank,” yang berlangsung setiap tiga bulan.

Kapten Grup Chris Layden, Komandan pangkalan RAF Lossiemouth, menyatakan,” Typhoon kami telah memainkan peran yang berbeda dalam iterasi Latihan Point Blank ini. Jet tempur bertindak sebagai Aggresor melawan jet generasi lima F-35 dari RAF, Korps Marinir AS , dan Angkatan Udara Kerajaan Belanda.”

Typhoon Inggris melakukan simulasi taktik dan ancaman dengan bertarung dalam serangkaian pertempuran udara-ke-udara yang kompleks untuk menguji keterampilan pilot dan memaksimalkan kemampuan pesawat tempur kelas dunia hingga batas kemampuan pilot, tulis 112 International.

Satu pemikiran pada “Typhoon Inggris Cegat 2 Pesawat Intai Rusia”

Tinggalkan komentar