Jul 202017
 

Jet tempur EuroFighter Typhoon Angkatan Udara Italia. © Italian Air Forces

Jet tempur EuroFighter Typhoon Angkatan Udara Italia akan ditempatkan pada Pangkalan Udara Graf Ignatievo yang berada di Bulgaria untuk melakukan patroli di Laut Hitam, yang merupakan bagian dari misi menjaga ketertiban udara NATO, seperti dilansir dari laman Defense World.

Untuk melaksanakan misi Pertahanan Udara tersebut, EF Typhoon dapat memuat dua drop tank berkapasitas 1.500 liter, 4 rudal udara-ke-udara jarak pendek ASRAAM serta 4 rudal udara-ke-udara jarak jauh AMRAAM AIM-120.

Jet tempur EuroFighter Typhoon juga dipersenjatai dengan meriam internal Mauser BK-27 kaliber 27 mm, menurut keterangan perusahaan pada hari Selasa. (18/07/2017)

Misi menjaga ketertiban udara NATO yang dilakukan oleh EuroFighter sejauh ini termasuk Albania, negara-negara Baltik, Islandia dan juga Slovenia. Misi menjaga ketertiban tersebut berada di bawah pengawasan dan bimbingan Allied Air Command (AIRCOM) di Ramstein, Jerman, dengan dua Pusat Operasi Udara Gabungan (CAOC) yang ada di Uedem (Jerman) dan Torrejon (Spanyol) yang menjalankan misi tersebut.

Pusat Operasi Udara Gabungan Uedem mencakup wilayah Eropa Utara yang berada di atas Pegunungan Alpen, sementara Pusat Operasi Udara Gabungan Torrejon bertanggung jawab atas wilayah Eropa Selatan di bawah Pegunungan Alpen, termasuk wilayah Laut Hitam dan  Laut Tengah.

Bagikan :

  3 Responses to “Typhoon Italia Patroli di Laut Hitam dari Bulgaria”

  1.  

    Mantap jg tuh pespur!

 Leave a Reply