Feb 072019
 

JakartaGreater.com – Pesawat tempur Eurofighter Typhhon Inggris yang ditempatkan di Suriah kini dipersenjatai dengan rudal Brimstone II.

Eurofighter Typhoon mulai dipersenjatai dengan rudal cerdas Brimstone II pada 30 Januari 2019. Pesawat tempur yang tergabung dalam Skuadron Kedua Angkatan Udara Inggris ditempatkan di pangkalan udara Akrotiri,Siprus. Misi Typhoon adalah berpatroli di daerah yang dikuasai ISIS untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan menghancurkan target darat.

Selain dilengkapi dua rudal Brimstone II, Typhoon juga membawa dua rudal berpandu laser Paveway IV dan dua rudal udara-ke-udara jarak pendek ASRAAM dan satu rudal udara-ke-udara jarak menengah AMRAAM AIM-120C.

Selain itu Typhoon juga dilengkapi sistem penargetan Litening III, sistem peperangan elektronik di ujung sayap dan tangki bahan bakar tambahan.

Typhoon Inggris sebelumnya menjalani Proyek Centurion senilai 425 juta poundsterling. Project upgrade selama tiga tahun itu semakin meningkatkan kemampuan Typhoon hingga bisa dipersenjatai dengan senjata-senjata anti permukaan terbaru, seperti Brimstone II dan Paveway Mk.

Upgrade terbaru Typhoon hingga menjadi varian FGR4 meningkatkan kemampuan Typhoon menjadi multirole. Selain berperan sebagai superioritas udara, Typhoon kini juga mampu menyasar target darat secara lebih presisi.

Typhoon multirole nantinya akan mengambil alih tugas-tugas pesawat serang Tornado GR4, yang akan di non-aktifkan pada 31 Maret 2019.

Defence24

 Posted by on Februari 7, 2019

  One Response to “Typhoon Kini Dilengkapi Rudal Brimstone II di Suriah”

  1.  

    Pespur itu nantinya akan ditepuk seperti nyamuk oleh SU-35, fan jatuh bagaikan kerupuk yg diremukkan….xicixicixi