Typhoon yang Ke-500 Buktikan Sebagai Pesawat Tempur Terbaik

Angkatan Udara Italia baru saja menerima pesawat tempur Eurfighter Typhoon yang ke-500. Hingga saat ini ada rencana untuk membangun Typhoon hingga berjumlah 599 unit yang tersebar diseluruh dunia.

Total ada 8 negara yang mengoperasikan Eurofighter Typhoon, seperti Inggris, Jerman, Italia, Arab Saudi, Kuwait, Spanyol, Oman dan Austria.

Eurofighter adalah salah satu pesawat tempur paling tangguh didunia yang menjadi tulang punggung kekuatan udara Eropa. Pesawat tempur dengan kemampuan operasi di segala cuaca ini telah melaksanakan berbagai misi Baltic Air Policing yang sukses bersama Angkatan Udara Inggris, Spanyol, Jerman dan Italia. Typhhon juga terbukti sukses saat melaksanakan misi di Libya, Irak dan Suriah.

Typhoon terus melakukan upgrade dan peningkatan dengan pengujian dan aktivasi integrasi dengan persenjataan canggih seperti rudal presisi Brimston, ruda udara-ke-udara BVR Meteor dan rudal jelajah presisi Storm Shadow.

Integrasi sistem senjata termodern ini akan menjadikan Eurofighter Typhoon sebagai pesawat tempur multiperan yang paling tangguh, lincah dan handal di dunia.

Author : Muhidin

Leave a Reply