Jul 102017
 

Jet tempur multiperan MiG-35 buatan Rusia. © United Aircraft Corporation

Perusahaan United Aircraft Corporation (UAC) Rusia bermaksud memproduksi jet tempur multi-peran MiG-35 Fulcrum-F untuk pasar ekspor pada tahun 2020, seperti dilansir dari media Rusia, TASS Defense.

Alexander Mikheyev, CEO RosOboronExport mengatakan bahwa dia mengharapkan UAC segera menyelesaikan uji kualifikasi MiG-35 pada tahun 2018 atau 2019, dari mana ia akan diterima sebagai produk untuk ekspor.

Seperti diberitakan oleh TASS Defense, Angkatan Udara Rusia (VKS) akan mendapat batch awal jet tempur MiG-35 sebanyak 30 unit. VKS bertujuan untuk secara bertahap mengganti armada jet tempur MiG-29 dengan jajaram jet tempur MiG-35 Fulcrum-F tersebut.

Wakil CEO MiG Aircraft Company, Viktor Chernov, yakin akan potensi ekspor dari MiG-35, dengan alasan Asia Selatan dan Asia Tenggara, Amerika Latin hingga Afrika sebagai pasar yang prospektif.

MiG-35 adalah varian terbaru dari platform MiG-29 Fulcrum yang terkenal, dan merupakan andalan VKS sekaligus ekspor Rusia yang populer sejak tahun 1980-an, terutama di negara-negara berkembang.

Selain menggabungkan perbaikan penting dalam elektroniknya, terutama penyertaan radar AESA Zhuk-AE, MiG-35 Fulcrum-F juga mendapat keuntungan dari penggunaan komposit yang lebih besar. Ini memberikan MiG-35 dengan bobot kosong yang jauh lebih ringan dari Fulcrum warisan, menghasilkan radius operasional yang lebih jauh (50% lebih jauh dari MiG 29 saat ini) dan memiliki kapasitas angkut persenjataan seberat 6.000 kg.

Bagikan:

  9 Responses to “UAC Mulai Ekspor Jet Tempur MiG-35 Tahun 2020”

  1.  

    Pesawat yang memikat.
    Yang punya dana besar seperti India, Mesir, UAE, mungkin akan tertarik (dan membeli).
    Namun yang lebih menarik adalah mengajak Rusia untuk joinan melanjutkan pengembangan Su-37 yang kekurangan dana.

  2.  

    Xixixi… Ini dia pespur yg lagi hot dari negri beruang selain su 35

  3.  

    Klu gosip disebelah kita sdh memiliki SU-35 dan MIG-35. Benar gak ya?

  4.  

    Kalu Kemenhan Beli Mig 35 bagus jugo ditambah pulo dg Sukhoi 35 Mig kan pernah jadi andalan Indonesia th 6O an kalu aq dak salah

  5.  

    wah pasti ke indonesia ya..
    moga aja harapan saya jd kenyataan 😀

 Leave a Reply