JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 022018
 

Jet tempur multirole generasi kelima Su-57 Rusia. © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – United Aircraft Corporation (UAC) Rusia mengatakan siap untuk mengembangkan versi pesawat tempur multirole Su-57 untuk kapal induk baru yang diantisipasi Rusia, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Menurut keterangan perwakilan perusahaan yang mengatakan versi kapal induk harus dikembangkan bersamaan dengan sistem kapal induk itu sendiri.

Meskipun belum menerima perintah dari Kementerian Pertahanan Rusia, United Aircraft Corporation (UAC) siap mengembangkan versi kapal induk dari jet tempur Su-57, yang sebelumnya dikenal sebagai T-50, kata Kepala Desainer UAC, Sergey Korotkov.

“Jika dibutuhkan, kami akan melakukannya, tidak diragukan lagi”, katanya dalam sebuah wawancara untuk media Rusia.

Korotkov menggarisbawahi bahwa penting untuk mengembangkan pesawat berbasis kapal induk bersamaan dengan sistem pengangkutnya.

“Jika kita hanya bekerja pada komponen udara dan tidak mengerjakan komponen kapal, maka semuanya tidak akan sesuai. Seluruh masalah melibatkan lepas landas, pendaratan, operasional, kompatibilitas elektro-magnetik dan sebagainya harus dilakukan bersamaan”, katanya.

Dia juga menunjukkan bahwa tugas-tugas semacam itu harusnya dipecahkan dengan menggunakan teknologi baru.

“Jika kapal induk baru dibangun, ia harus memiliki fitur modern, seperti ketapel elektro-magnetik”, tambah Korotkov.

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, pejabat Angkatan Laut Rusia Nikolay Maximov mengungkapkan rencananya untuk membangun sebuah kapal induk baru Rusia yang mungkin akan membawa jet multirole terbaru Su-57. Berbicara dengan media Rusia, Maximov menunjukkan bahwa versi baru Su-57 akan dibutuhkan untuk itu.

Bagikan:

  32 Responses to “UAC Rusia Siap Adaptasi Su-57 untuk Kapal Induk Baru”

  1.  

    Tes

  2.  

    “Rudal hipersonik terbaru Rusia yang disebut Avangard mampu melakukan perjalanan hingga kecepatan 20 mach, membuat sistem pertahanan rudal AS sama sekali tidak berguna…”

    Mainan baru Rusia ini bikin AS gak bisa tidur nyenyak.

  3.  

    SU57 full stealth harus bisa beroperasi dari kapal induk Ekhidna ombak ke target

    Hahhaahaaaa

  4.  

    hahaha F-22 aja susah ditaroh di kapal induk ini klaim gampanh bgt, tanpa mempedulikan cat anti radar ga mungkin di campur dgn saltwater spray/ cat marine.

    ah masa bodo ah….tidur lagi ah….

    •  

      Mereka gak mentingin RCS bung, yang penting tuh Su-57 bisa terbang dari kapal induk. Pertanyaannya kapal induk yg mana??? Yakin tuh proyek kapal induk bakal jadi?? Yakin gak minta duit pinjaman Ama China aja?? Hhhhhhhhhh

    •  

      bisa jadi Rusia lebih pintar dari AS apalagi dari Anda bung WI 😛 wkwkwkwkw

      contohnya aja, rudal Avangard Rusia bisa meluncur 20 mach… pencegat tercanggih AS, Aegis cuma 15 mach… jadi jangan salahkan AS belum mau pasang F-22 di kapal induk dong…

      •  

        Bung Lingkar, ente salah ngasih balesan. Bales yg diatas aja ya, jangan yg disini. Pagi-pagi kok udah salah lapak, udah cuci muka belum?? Jangan lupa sarapan dan gosok gigi ya… Hhhhhhhhhh

      •  

        Maksudnya RIM 161 Standard Missile 3 aka SM blok 3 ya. Begini Bung Lingkar, walopun SM blok 3 itu kecepatannya Mach 15, tapi itu bukan buat balapan Ama rudal ICBM, tapi tuh rudal memanfaatkan laju percepatan rudal Balistik musuh untuk menghancurkannya.

        Ibaratnya kalo ada mobil maling lari dg kecepatan 150 km/jam di jalan, kita gak perlu ngejar pake Ferrari buat nangkep tuh maling. Cukup kasih barikade pada jalur yg sudah kita prediksi sebagai jalur pelarian si maling, tentunya setelah menganalisis dan mempersiapkan semua jalur yg ada. Kalo buat ngikutin mobil si maling ada helikopter maka kalo buat ngikutin pergerakan rudal ICBM ya pake radar dan satelit. Begitu Bung Lingkar.

      •  

        bung lingkar dalam dunia pengecetan….pengecatan……..
        kalau cat yg berbeda dicampur akan menghasilkan reaksi yg tidak baik,,,,bisa saja cat tersebut akan berkeriput atau disebut ngangkat….

        jadi tidak baik mencampur cat marine dgn cat anti radar……

  5.  

    Wah pagi2 sudah perang komeng! Asik nih mantaunya dpt ilmu dr kedua pihak yg berseberangan,pantesan RI memakai teknologi dr kedua blok sehingga bs memanfaatkan kelemahan dan kelabihan masing2!he3

  6.  

    Kapal induk nuklir rusia baru di kerjakan setelah china membuatnya. Karena insinyur rusia terlibat di dalam nya. Imbal bantu dana dan teknologi.

  7.  

    rusia lagi pamer2an hahaha..

    dari anggaran militer aja udh beda jauh sma amerika, bagaikan bumi dan langit..

    trus pamer2 rudal hypersonik segala. tuh minuteman III 23 mach

    rusia baru riset 6 senjata canggih.. amerika udh 15 kali yaa.. :p

  8.  

    wah udah pada mulai nih…xixi
    akua..akua…yang dingin…yang dingin…xixi

  9.  

    Boronggggg

 Leave a Reply