Mei 262018
 

Jet tempur Next-Gen MiG-35 memulai uji terbang © United Aircraft Corp.

JakartaGreater.com – Perusahaan United Aircraft Corporation (UAC) dari Rusia telah memulai tes penerbangan dari jet tempur multiperan MiG-35 Next-Gen, kata presiden perusahaan seperti dilansir dari laman Sputnik.

“Ini [MiG-35] sudah di uji [terbang]”, kata Yuri Slyusar, yang juga ketua dewan manajemen pesawat terbang, menegaskan.

MiG-35 adalah pesawat tempur serbaguna generasi berikutnya dan keturunan canggih dari pesawat tempur MiG-29?/Mi-2 asli, yang menampilkan kemampuan tempur dan karakteristik kinerja penerbangan yang lebih baik. MiG-35 mampu mencapai kecepatan hingga 2.700 km/jam (1.700 mil/jam) dan memiliki radius tempur 1.000 kilometer.

Tahun lalu, CEO UAC mengatakan bahwa produksi massal jet tempur multirole MiG-35 generasi 4++ akan dimulai dalam dua tahun ke depan setelah pengujian berakhir. UAC dilaporkan menganggap kerjasama tidak hanya dengan Angkatan Udara Rusia , tetapi juga dengan mitra asing dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Pesawat tempur multiplier MiG-35 terbaru Rusia yang canggih ini dilaporkan diminati sejumlah negara di Timur Tengah dan akan segera disajikan kepada sejumlah pembeli potensial dari kawasan itu.