JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 162017
 

Mirage 2000 Uni Emirat Arab. (Staff Sgt. Aaron Allmon, USAF/commons.wikipedia.org)

Dubai. Jakartagreater.com – Dalam ajang Dubai air show pada tanggal 14 November 2017, Dassault mengkonfirmasi bahwa angkatan bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) “telah mengumumkan niat mereka untuk menandatangani kontrak untuk meningkatkan kemampuan armada Mirage 2000-9 mereka”, dirilis Flightglobal.com, 15/11/2017.

Perusahaan menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut, namun mengatakan bahwa pihaknya “menyambut baik keputusan ini, dan berterima kasih kepada otoritas UEA atas kepercayaan mereka”. Ini juga menunjukkan “kualitas keterlibatan pesawat bermesin tunggal itu” dalam operasi koalisi internasional “.

“The Mirage 2000-9 telah membuktikan melalui waktu, adalah salah satu pesawat terbaik yang ada di medan operasional,” kementerian pertahanan UEA mengatakan kepada FlightGlobal. “Upgrade tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan misi, yang telah berubah berdasarkan pada apa yang terjadi di daerah [Timur Tengah]. Pesawat membutuhkan teknologi baru untuk bisa mengoperasikan pesawat terbang. ”

Pemasok Avionik yakni Thales, akan mendapatkan keuntungan dari kontrak prospektif, untuk memasok peralatan termasuk radar Mirage 2000-9, komputer misi, sistem peperangan elektronik, display kokpit dan helmet-mounted cueing technology.

“Angkatan Bersenjata UEA telah mengumumkan niat mereka untuk menandatangani kontrak dengan Dassault dan Thales untuk meningkatkan kemampuan pesawat Mirage 2000-9,” kata Mayor Jenderal Ishaq Saleh Al-Balushi, kepala Direktorat Eksekutif Industri dan Pengembangan Kemampuan Pertahanan di Kementerian Pertahanan UEA dan wakil ketua panitia penyelenggara Idex 2017.

Dia mengatakan bahwa modernisasi ini bertujuan untuk mendukung pengembangan komprehensif angkatan bersenjata negara tersebut dan sesuai dengan persyaratan mereka. Tanpa mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut, dia mengatakan bahwa kesepakatan Mirage ditujukan untuk upgrade peralatan dan pesawat terbang untuk 10 tahun ke depan.

Pengamat penerbangan mengatakan angkatan udara UEA memiliki armada aktif 55 pesawat tempur Mirage 2000-9, termasuk 14 pesawat latih , ditambah 10 Mirage 2000s generasi sebelumnya. Asetnya berusia antara 13 dan 28 tahun.

Berbagi

  14 Responses to “UEA Upgrade Armada Jet Tempur Mirage 2000”

  1.  

    Mirage dalam Usia tua 13 dan 28 tahun bukan mau dipensiun malah di upgrade menjadi stealth mirip tetangga sebelah mengklaim tank mereka setelah diupgrade menjadi stealth dan bisa ejek kat hanggar xaxaxaaaaa….

  2.  

    yes

  3.  

    Jika dibandingkan, mirage 2000 ini pantas dibandingkan dgn jet tempur apa ya? dan apakah sdh odol popen aka battle proven….jauh bgt ya hehehhe…..

  4.  

    Jadi ingat pernah ada pesawat dari negara eropa saat nyerbu Afganistan sampai kesasar tidak bisa balik ke kapal induk krn lupa jalan pulang…

    Huehuehue

    😎

  5.  

    Klu semua diUpgrade berarti cuma casing aka Framenya aja yg barang lama.

  6.  

    mirage gak ada matinye….isunya pesawat ini lebih “baik” dari F 16, hanya harganya lebih mahal. Kalo misalnya tonjolan disamping intake diganti canard hmmm…..ngayal dulu

  7.  

    Miragenya UAE diupgrade jd “Mirage rasa Rafale”…mungkin ini terinspirasi oleh kesuksesan Indonesia mengupgrade pespur lawasnya jd “F-16 rasa blok 52″…ya gak rin?

  8.  

    Kalau Mirage ketemu Tejas (dpt ToT dari Prancis), ayoo tebak mana yang kabur duluan???

 Leave a Reply