Aug 232019
 

UAV Outpost-R Rusia Operasional 2020. (@ Russian MoD)

Moskow – Jakartagreater.com, Kementerian Pertahanan Rusia menerbitkan rekaman video penerbangan pertama Outpost-R unmanned aerial vehicle (UAV), yang akan mulai memasuki angkatan darat pada tahun 2020, dirilis TASS, 22-08-2019.

“Kendaraan udara tak berawak Outpost-R melakukan penerbangan pertamanya,” kata keterangan video. Ini adalah modifikasi yang sepenuhnya dari UAV Forpost sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan.

“Outpost-R” telah menerima peluang baru – berkat perkembangan domestik terbaru, kompleks ini dapat melakukan pengintaian sepanjang waktu menggunakan tidak hanya optik, tetapi juga sarana teknis radio dan radar. Saluran radio baru memungkinkan untuk meningkatkan jangkauan uav dengan 100 km dan telah meningkatkan perlindungan dari dampak teknis asing.

Massa perangkat adalah sekitar 500 kg, durasi penerbangan – 18 jam, ketinggian – hingga 6 ribu m. Kompleks kendaraan udara tak berawak Forpost jarak menengah dirancang untuk pengintaian udara target musuh dan untuk penerbitan data untuk penunjukan target tembakan. Kompleks ini mencakup tiga pesawat. Drone Outpost pertama diuji pada Januari 2012.

Pada Januari 2017, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengumumkan bahwa pasokan Fropost yang dimodernisasi akan dimulai di angkatan darat pada tahun 2019. Menteri mencatat bahwa kompleks akan dibuat sepenuhnya berdasarkan elemen dasar produksi Rusia.

Kendaraan udara tak berawak Outpost-R yang baru (UAV) akan mulai masuk layanan tentara Rusia pada tahun 2020, kata Kementerian Pertahanan Rusia.