Jun 222016
 

Operasi Tinombala untuk mengejar kelompok teror Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso hingga kini belum membuahkan hasil. Petugas masih terus melakukan pengejaran dengan target utama Santoso.

Seorang anggota kelompok Santoso yang bernama Samil, Kamis (16/6/2016) berhasil ditangkap. Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi mengatakan, saat ini berarti anggota kelompok Santoso tinggal 21 orang.

Selain itu, dari Samil juga diperoleh informasi bahwa Santoso cs tengah mengubah taktik untuk menghindari kejaran aparat yang tergabung dalam Operasi Tinombala. Namun dia tidak menjelaskan taktik seperti apa yang dipergunakan kelompom Santoso.

“Selama ini Santoso menghindari kami cukup berhenti di hutan lebat dan diam. Dia masuk ke hutan lebat dan diam, kami sudah tidak tahu. Dia menghindari kami seperti itu. Artinya gerakan pasukan dari bawah gunung ke atas itu masih menimbulkan bunyi dan ada bekasnya. Itu yang kami ubah,” katanya.

Berbagi

  18 Responses to “Ubah Taktik, Santoso Semakin Sulit Ditangkap”

  1.  

    Polisi gak boleh putus asa. Kejar terus!

  2.  

    Permainan politik ..masa 400 org lawan 27 aja engga tertangkap

  3.  

    cobo umpane mbah bowo…

  4.  

    Hebat benar nih santoso…klo ketangkep kyknya psti jd perkedel….hahaha

  5.  

    Herder pelacak gak dibawa ni ??

  6.  

    klo dah ketangkep bikin slametan lalu di sunat tu santoso..haha

  7.  

    santoso buat latihan brimob brimob baru/muda
    lumayan latihan langsung di gunung

  8.  

    buat kanal di sekeliling hutan yg diperkirakan letak santoso..trus bakar hutannya 😀

  9.  

    Nangkap santoso saja sampai sekarang belum bisa. Apalagi mau nyerang abu syaraf. Nanti malah malu2 in….

  10.  

    duit operasi menipis lagi……………….lagu lama….!!!!!!

  11.  

    knp teknologi drone tidk dgunakan untuk mencari the santos yg bisa mendeteksi suhu pnas tubuh..tni sudah punya buatan israel..

    msh mencari manual

    •  

      kalo pake drone dihutan yang lebat kira2 bisa liat ngga tuh dronenya…yg ada nyangkut di dahan.. namanya juga hutan luas dan lebat ya agak sabar…secara Santoso CS sdh terlanjur masuk hutan, pelan tapi pasti akan tertangkap… sekat utara selatan timur barat…

  12.  

    Kok Gak modern blas sih pak, kalau dihutan Gunakan satelit pak, pake penjejak panas, pinjem amerika klo gak ada.. drpada molor

  13.  

    Tu TNI apa polisi ya, seragam TNI kevlar polisi ???

  14.  

    Mirip osama bin laden dgn amerika..?

  15.  

    satLit penjejak tipu2…

 Leave a Reply