Aug 272017
 

Pesawat Tempur Su-35 Rusia (Rostec)

Di ajang international military technical forum Army-2017, Russia’s Federal Service for Military-Technical Cooperation, Maria Vorobyeva menyatakan kesepakatan pembelian pesawat tempur Su-35 dengan Uni Emirat Arab dapat ditandatangani akhir tahun 2017.

“Perundingan pengiriman Su-35 ke UEA sedang berlangsung, Jika berhasil dikejar, penandatanganan kontrak mungkin dilakukan sebelum akhir 2017,” kata Maria Vorobyeva, sebagaimana dikutip RIA Novosti.

Su-35 adalah pesawat tempur super manuver dari generasi 4++ buatan Rusia yang dilengkapi radar passive electronically scanned array dan nozzle thrust vectoring control yang bisa diatur. Su-35 bisa mengembangkan kecepatan hingga 2.500 kilometer per jam dan memiliki jangkauan terbang 3.400 kilometer dan radius tempur mendekati 1.600 kilometer. Su-35 dipersenjatai dengan canon 30mm dan memiliki 12 hardpoint untuk membawa bom dan rudal.

vestnikkavkaza

 Posted by on August 27, 2017  Tagged with:

  27 Responses to “UEA Mungkin Teken Kontrak Akuisisi Su-35 Akhir Tahun 2017”

  1. UEA gerak cepat.
    Gelagat Indonesia akan disalip di lap terakhir.

    • Diam-diam negara sebelah membangun jet tempur, indonesia jgn jumawa dgn ifx kalo tdk mw dikalahkan negara sebelah

      https://m.youtube.com/watch?v=8R_vu7SnaL0

      • IFX sangat berbeda dg Rafale. Walo Rafale adalah gen 4+ utk varian tercanggih, IFX (F33) adalah gen 4+ utk var blok 1. Yg membedakan antara IFX dg blok 5 adalah kantung senjata (weapon bay, blok 2 rencananya sudah pake weapon bay), penyaring gas buang mesin jetnya, interkoneksi sistem, radar dan Cat pelapis utk kulit siluman. Kita dah bisa buat catnya, sistem interkoneksi dan rangka IFX memang dibuat agar kedepan bisa utk weapon bay. Yg sedang dikerjakan dan dicari ilmunya adalah radar AESAnya. Nah terakhir yg paling susah adalah membuat pengatur gas buang jetnya. Karena hal itu bukan syarat utama ToT dari AS maka jelas tinggal radar saja yg masih dikerjakan. Kalo yakin, kita sudah tinggal selangkah lagi dapat pespur gen 5. Kalo Malaysia?? Masih diragukan, minimal Malaysia sudah ekspor senjata apa sih yg udah membuktikan kemandirian mereka? Kebanyakan hanya ganti cap saja.

    • Hahaha bisa jadi tandatangan kontraknya disalip UEA, negara kaya tanpa syarat ToT dll.

  2. Indonesia pasti sdh ttd sebelum uea … sabar aja!!!

  3. Kombinasi bagus platform air force nya,mirage 2000+F16 blok 60 plus heavy SU 35. Teknologi barat dan timur dijadikan satu. Gak tau disono blog militernya ada yg nyinyir gak yah kalau negerinya pake alutsista blok timur spt dimari?!

  4. kalau fans page di disini…jangan coba menghina alustista AS.bakalan kena Banned..lha saya sudah 3 Grub di banned gegara memuji SU35 di treads F16 yang rongsokan itu,habisny mereka ngotot kalau F16 kita seperti baru.karena sudah upgrade avioniknya..

  5. Su35 masih menggunakan radar PESA yang sudah mengalami peningkatan, hingga penanaman pendetek silumanya yg pintar, yg jangkauanya dimulai dr titik nolnya adalah 60km, selanjutnya bertahap sampai 400km, berbeda dgn aesa yg titik jangkauanya langsung adalah 170km, trgantung pesawatnya juga, krna ada juga yg menggunakan radar aesa tidak memiliki jangkauan langsung yg sama, seperti pesawat2 nato, tapi aesa sulit utk mendetek pesawat siluman secara cepat, hahhahahaaa

  6. waduh jangan sampai pesanan su35 indonesia di salip di tikungan oleh arab, bisa panjang lagi nunggunya…

  7. UEA sobar… sobar… ya, sekarang jatah produksi buat RI dulu

  8. Hahaha… Entah Kenapa Ada Banyak Kejutan Di Hari Terakhir Russia Arms Expo… šŸ˜†

  9. Yes kesalip uae, akhirnya yg dibeli F-16 Viper. Huehehe

    Ekonomi kan lagi meroket pasti yg dibeli 2 skuadron full rudal meteor bvr.

  10. UEA sekutu AScs kan? Apa gak bakal dioprek/dibongkar AS tuh SU35, kayak tetangga Jaguh yg memberikan SU30nya dibongkar AS konon katanya lho!

 Leave a Reply