Uji Arung Kendaraan Tempur Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir

Jakartagreater –  Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan uji arung kendaraan tempur (Ranpur) Tank BMP 3F dan PT 76 M dalam rangka untuk mendukung kegiatan uji fungsi beaching basah, pengujian meja putar dan rampa kapal untuk Tank, dirilis Situs TNI AL, Senin, 29-9-2020.

Yontankfib 1 Mar melaksanakan uji arung Ranpur berdasarkan Surat Telegram Danpasmar 1 tentang pelaksanaan HAT/SAT Kapal Angkut Tank (AT) 1 dan Angkut Tank (AT) 2  pada Selasa 29-09-2020 di Kolam Denjaka Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum melaksanakan uji arung, Ranpur terlebih dahulu diuji kedap di Kolam Denhar Lanmar 1 Jakarta guna untuk mengetahui apakah ada kebocoran atau tidak sebelum Ranpur mengarungi atau melaut dan uji kedap tersebut adalah prosedur yang wajib yang harus dilaksanakan.

Uji Arung Kendaraan Tempur Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir

Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Mayor Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada seluruh kru kendaraan tempur yang terlibat latihan mengatakan yaitu :

  1. Persiapkan Ranpur secara maksimal dan pahami betul karakteristik Ranpur yang kalian awaki.
  2. Selain itu masing-masing personel harus mampu mengoperasionalkan dengan baik apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kalian, baik itu pengemudi, penembak dan Komandan kendaraan karena itu adalah bentuk profesionalisme prajurit khususnya sebagai prajurit Yontankfib 1 Marinir.

Kegiatan uji kedap dan uji Arung ini didampingi oleh tim SAR dan tim Harwat dari Yontankfib 1 Mar serta tim Kesehatan dari Yonkes 1 Mar dan selama pelaksanaan uji arung tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Uji Arung Kendaraan Tempur Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir

“Gunakan ajang latihan ini sebagai sarana untuk menambah pengalaman dan keterampilan karena latihan adalah salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit Korps Marinir,” ujar Komandan Batalyon Tank Amfibi 1, Mayor Marinir Imam Ghazali.

Hadir dalam kegiatan uji arung kendaraan tempur  Tank BMP 3F dan PT 76 M tersebut adalah : para Komandan Kompi (Danki) dan Komandan Pleton (Danton) dari Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir .

Tinggalkan komentar