Mar 112018
 

Danyonif Raider 514 Kostrad, Letkol  Inf Nopid Arif menyampaikan, bahwa fisik seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan akan semakin berat serta membutuhkan fisik serta mental yang kuat.

Bondowoso, Jakartagreater.com – Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan uji kemampuan Cross Country.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas), hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera sewaktu melaksanakaan kegiatan Cross Country. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan Yonif Raider 514 Kostrad dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

Uji kemampuan Cross Country ini dilaksanakan dengan jarak tempuh 10 km dengan route variasi serta cuaca panas menyengat. Cross Country ini di lakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit unggul yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba Cross Country di lingkungan TNI-AD.

Turut hadir juga Danyonif Raider 514 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif. Beliau menyampaikan “Fisik prajurit Yonif Raider 514 Kostrad harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan akan semakin berat dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota.

Kegiatan harus dilaksanakan dengan ikhlas dan juga harus memiliki target pada setiap pelaksanakan kegiatan, dari bertahap, bertingkat dan berlanjut”, jelas Danyonif Raider 514 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif.  (Penkostrad)

Berbagi

  2 Responses to “Uji Fisik Yonif R 514 Kostrad Laksanakan Cross Country”

  1.  

    Wehhh…latihan yg berat….fisik yg prima di wajib di jaga

  2.  

    Untung larinya gak disuruh pake sepatu PDL

 Leave a Reply