Jun 012018
 

Depok, Jakartagreater.com – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Peleton dalam rangka menguji kemampuan Peleton di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 31 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok, Jawa Barat.

Latihan ini merupakan realisasi program kerja triwulan II Staf Operasi Yonkav 1 Kostrad Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan program untuk mengetahui hasil dari latihan yang telah dilakukan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan yang didahului dengan UTP, UTPJ, UTJR dan di lanjut Uji Terampil Jabatan Peleton.

Danlat Lettu Kav Bayu Trismahandi menyampaikan, Uji Terampil Jabatan rutin dilakukan, karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas dan program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing Peleton.

Guna mencapai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan, latihan dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti sebanyak 4 Peleton yang 1 Peletonnya berjumlah 16 orang prajurit dengan materi yang diujikan adalah Komunikasi Visual dan Pemulihan.

Komandan Latihan Lettu Kav Bayu Trismahandi menyampaikan, Uji Terampil Jabatan rutin dilakukan, karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas dan program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing Peleton. (Penkostrad)

Bagikan:

  One Response to “Uji Kemampuan Peleton Yon Kavaleri Kostrad”

  1.  

    Leoprad

 Leave a Reply