JakartaGreater.com - Forum Militer
May 052018
 

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan Uji Jabatan Regu adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

Depok, Jakartagreater.com – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Regu dalam rangka menguji kemampuan Regu di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 3 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok.

Kegiatan ini diikuti 16 Regu Kanon dan 1 Regu Provos, dengan materi yang diujikan untuk regu kanon yaitu Teknik Bertempur Kavaleri (TBK) awak ranpur, Drill menembak senjata Ranpur, Pemeliharaan Ranpur, Pemeliharaan Senjata, dan Prosedur Komunikasi Satuan Kavaleri sedangkan untuk Regu Provos adalah Pengamanan Satuan dan Rolakhir.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

“Ujian ini juga sebagai tolak ukur kemampuan perorangan personel dalam regunya, karena prajurit Kavaleri di bekali Ranpur jadi kita harus selalu menjaga kemampuan mengoperasionalkan Ranpur yang kita miliki,” ujarnya. (Penkostrad).

Berbagi

  5 Responses to “Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad”

  1.  

    Tank leoprad tinggal tunggu sdiknya produksi

  2.  

    Eladhala Iku Bolongan Di Ogok-Ogok Di Kapakne Ya?.

    #Nyuwun Pencerahan Mbh Mien.

  3.  

    Can They Do This?.

    https://youtu.be/WzTSYkEUdmo

  4.  

    itu tablet yg dipencet2 buatan asli indonesia.. buatan PT.. yg berlokasi di Bandung.. nama alatnya MTB kalau tidak salah. termasuk ranpur Marder, Anoa, Tank scorpion dan lain2 sudah dilengkapi alat ini. Fungsinya untuk mengenali lawan dan lawan agar tidak salah tembak apalagi saat malam hari.

 Leave a Reply