Uji Keterampilan Perorangan Prajurit Divif 2 Kostrad

JakartaGreater – Denpal Divif 2 Kostrad melakukan Uji Terampil Perorangan ( UTP ) dalam rangka untuk mengetahui tingkat kualitas prajurit di bidang pengetahuan dan keterampilan militer, pada Rabu 17-2-2021 bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Komandan Detasemen Peralatan Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa Uji Terampil Perorangan merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui kualitas prajurit dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan militer, sehingga dapat dijadikan acuan dan bahan evaluasi demi mendukung tugas pokok satuan, dirilis Penkostrad, Jumat 19-2-2021.

“Profesionalisme bisa terwujud apabila setiap prajurit menguasai pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tugasnya dan selalu memotivasi diri untuk berbuat yang terbaik.” kata Dandenpal.

Seperti yang dijelaskan Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. selaku Pasi Intelops bahwa materi yang diujikan meliputi pengetahuan umum militer diantaranya :

  1. Navigasi Darat ( Navrat ).
  2. Teknik Dasar Pertempuran ( Niksarpur ).
  3. Tali-temali ( Pioner ).
  4. Pertolongan Pertama di Lapangan ( Longmalap ).
  5. Komunikasi.
  6. Untuk materi kecabangan Peralatan terdiri dari beberapa komoditi yang ada yaitu kendaraan, senjata, munisi dan teknologi mekanik.

” Materi yang diujikan sudah diajarkan oleh pelatih dalam Latihan Perorangan Dasar secara rinci dengan jangka waktu yang telah diatur sedemikian rupa, sehingga setiap prajurit akan lebih menguasai dan terampil sesuai bidang tugasnya,” ujar Pasi Intelops, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting.

Kegiatan UTP dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penularan covid-19 yang mewabah saat ini.

Tinggalkan komentar