Jan 052018
 

Sistem artileri/rudal pertahan udara Pantsyr-ME. © Rostec

JakartaGreater.com – Sistem artileri/rudal pertahanan udara terbaru dari Rusia, Pantsyr-ME akan diuji di darat dan di laut tahun depan, menurut keterangan CEO Biro Desain Kelautan Almaz, Alexander Shlyakhtenko seperti dilansir dari laman TASS pada hari Selasa.

“Ini [Pantsyr-ME] akan diuji mulai tahun depan, pertama pada platform berbasis darat dan kemudian akan dikirimkan ke salah satu kapal”, kata CEO tersebut.

Shlyakhtenko sebelumnya mengatakan kepada TASS bahwa sistem rudal dan artileri pertahanan udara modern Pantsyr-ME Rusia akan dipasang pada korvet cepat rudal Project 1241 (Molniya) dan menjalani uji coba di Laut Hitam.

Sebagai CEO High Precision Systems Corporation, Alexander Denisov mengatakan bahwa percobaan tersebut diperkirakan akan selesai dalam satu atau dua tahun dan Angkatan Laut Rusia telah memesan kompleks rudal pertahanan udara ini.

Sebuah korvet Proyek 22800 Karakurt diharapkan menjadi kapal perang pertama yang menerima sistem Pantsyr-ME tersebut.

Pantsyr-ME adalah versi kapal perang dari sistem artileri/rudal pertahanan udara untuk angkatan darat yang disebur Pantsyr-S. Versi maritim dapat dilengkapi dengan varian rudal berbasis darat dan juga rudal Germes-K yang dapat dipandu oleh pesawat nirawak. Pantsyr-ME dipersiapkan untuk menggantikan CIWS Kortik.

Bagikan Artikel :

  45 Responses to “Uji Laut Pantsyr-ME Rusia Dimulai Tahun Ini”

  1.  

    Woof

  2.  

    Sayang harganya mahal bingit. Padahal ini senjata mumpuni banget.

  3.  

    Borong, tukar karet dan sawit!

  4.  

    jika saja..sekali lagi jika seandainya kedepannya fregat/light fregat kita memakai sistem ini..di 2 titik belakang, otomatis rudal anti udaranya bertambah 16 biji..(yg katanya kemampuan rangenya sekarang 15-20 km)..kalo VLSnya tetap memakai yg jumlah 12 unit..berarti nambah pertahananya…(little AAW..ahhaha..12+16)..kalo gak dipakai bisa dipakai utk rudal laennya kotak VLSnya…xixixixix..sistemnya gimana?..sifat pantsyr dr awal dibuat adalah “mandiri”..jadi kalo maslah sistem gak masalah…nah ..masalah space…ini..ane yg gak hafal..mungkin ada yg hafal…masak kalah sama KCR 60 yg anti udaranya depan belakang xixixix..

  5.  

    Pantsir S1 – Deadly Short Range Air Defense System aja udah mantap ya..

  6.  

    Aduh…dagangane bung jimmy kok mrotholi lagi di myanmar, padahal lg mengangkut tamu VVIP dari kuwait…contoh pemsaran yg buruk

  7.  

    Ini Canonnya kok beda yah sm yg biasa ??

  8.  

    Mari diborong. Gua kasih diskon

  9.  

    Kalo sista hanud model begini RCS-nya berapa ya ?

    Lha kalo kaprang steath dipasangi Pantsyr ME rak malah batal sifat stealthnya….

  10.  

    Borong.. borong.. borong…

  11.  

    Kaprang Indonesia butuh ini, punya fitur anti rudal yg bagus, boroooong !! (biar mbah mien tambah ngamuk2 bakar diri)

  12.  

    Oke nie barang

  13.  

    Kalo amunisi dan rudalnya abis, butuh berapa menit buat isi ulang?? Kalo lebih dari 5 menit ya kurang lah. Bisa2 waktu ngisi malah kena hajar rudal Harpoon ya jadi gak lucu lagi dong. Hhhhhhhhhh

  14.  

    Dari semua CIWS goolkeeper yg terbaik.

 Leave a Reply