Feb 172019
 

Sebuah sumber di industri penghasil rudal mengatakan kepada TASS bahwa tes yang dilakukan unit tenaga nuklir untuk rudal jelajah Burevestnik telah berhasil bersaing di Rusia.

“Tahap utama uji coba rudal jelajah kompleks Burevestnik, tes unit tenaga nuklir, berhasil diselesaikan di salah satu fasilitas pada Januari,” katanya.

Uji coba “mempertahankan spesifikasi reaktor yang dinyatakan memastikan jangkauan tak terbatas rudal,” tambah sumber itu.

Belum ada konfirmasi resmi dari informasi yang diberikan oleh sumber yang diperoleh TASS.

Pada bulan Maret 2018, Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia telah mengembangkan mesin nuklir berdaya tinggi yang ditujukan untuk rudal jelajah yang diluncurkan melalui udara dan rudal jelajah yang diluncurkan di laut. CM stealth terbang rendah yang dipersenjatai dengan hulu ledak khusus ini memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas, lintasan yang tidak dapat diprediksi dan kapasitas penetrasi pertahanan udara yang tinggi dan tidak dapat dicegat oleh semua aset pertahanan dan pertahanan udara rudal yang ada.

Sumber: TASS

jakartagreater.com

  9 Responses to “Uji Rudal Jelajah Bertenaga Nuklir Burevestnik Berhasil Diselesaikan”

  1.  

    Rudal yg gak berguna. Apa gunanya punya rudal jelajah yg punya jangkauan tak terbatas kalo masih banyak platform yg bisa mengantarkannya mendekati wilayah musuh sebelum diketahui jaringan pertahanan udaranya. Dan kalo mau lebih cepat dan kuat bukankah udah ada ICBM??

    Kalo cuman buat ngancurin kapal induk itu juga percuma karena beberapa tahun lagi senjata berbasis energi sudah lebih dari cukup buat nembak jatuh semua rudal termasuk rudal Hipersonik. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

    •  

      Iyyokah? Gayanaji ini kapang

    •  

      Sangat brguna itu rudal, karna lintas trbangnya di luar angkasa menggunakn energi nuklir menuju bumi & targetnya, dgn demikian itu rudal bisa menuju ke mana saja, klu menggunakan kapal peluncurannya rudal trsebut tentu jangkauan rudal trsebut terbatas & rudal tersebut berukuran besar jk jangkauannya relatif jauh,
      tapi klu diluar angkasa trbangnya menuju target tentu rudal seukuran s 400 sampai kemana saja, karna terbangnya menggunkn energi nuklir diluar angkasa menuju targetnya
      😆 😆

    •  

      Komen manusia yang sudah tak de guna, mabok minum air rebusan pembalut bekas ya gini ini si Agato Sugigi

  2.  

    Energy apa yg dimaksud?

  3.  

    Rudal tercepat buatan rusia. tidak bisa dihantam oleh icbm dll. tujuan negara2 berlomba bikin tercepat agar tidak bisa dihantam utk menghantam target secara meluas.. lihat rudal Avangard hypersonic glide vehicle lebih cepat 27kali daripada kecepatan suara..

    •  

      Dik, ICBM itu gak dipake buat menghantam rudal jelajah kayak Burevestnik. Coba ente belajar dulu apa bedanya rudal jelajah dan ICBM. Avangard itu peluncur utamanya juga ICBM, pake rudal SATAN 2. Ente baru kenal dunia militer ya.