Sep 192018
 

Kasdivif 1 mengamanatkan kepada Danyonkav 1 Kostrad agar latihan ini sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonkav 1 Kostrad yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.

Baturaja, Jakartagreater.com  –  Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad (Kasdivif 1 Kostrad) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc. didampingi Asintel Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. meninjau langsung pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Batalyon Kavaleri 1/BCC Divif 1 Kostrad di Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan.

Kepada prajurit Batalyon Kavaleri 1/BCC Divif 1 Kostrad agar pelaksanaan UST Tingkat Kompi dilaksanakan benar-benar untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi.

Selain untuk mengukur kemampuan pasukan, UST ini juga adalah sebagai alat penilaian oleh Komando Atas. “Pada sisi lain, pelaksanaan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan sarana bagi Komando Atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonkav 1 Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya”, kata Kasdivif 1.

Lebih lanjut Kasdivif 1 mengamanatkan kepada Danyonkav 1 Kostrad agar latihan ini sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonkav 1 Kostrad yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.

Kasdivif 1 Kostrad berharap kepada seluruh prajurit Yonkav 1 Kostrad, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberadaan satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Divisi Infanteri 1 Kostrad.(Penkostrad).

Bagikan:

  2 Responses to “Uji Siap Tempur Kompi Yonkav 1 Kostrad”

  1.  

    bravo yonkav kostrad

  2.  

    Aku berharap TNI bisa segera menjadi Intermil menggantikan penerapan padukan perdamaian yang ada saat ini.
    Nambah wacana.
    https://jakapingit.blogspot.com/2018/09/prabowo-subianto.html

 Leave a Reply