May 272018
 

Danyonif MR 413 Kostrad Letkol Inf Krisna Pribudi mengatakan. UST Tingkat Peleton ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Peleton dalam suatu operasi.

Grobogan, Jakartagreater.com – Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur setingkat peleton (UST Peleton) tahun 2018 yang dilaksanakan pada LKamis 24 Mei 2018 di daerah latihan Geyer komplek, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tujuan dilaksanakannya UST Tingkat Peleton ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal, serta untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Peleton senapan.

Sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur dan kepemimpinan lapangan.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Krisna Pribudi mengatakan. “UST Tingkat Peleton ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Peleton dalam suatu operasi”.

Harapan kedepan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah dujikan ke dalam medan operasi sebenarnya kelak dan dapat dijadikan wahana berlatih bagi para Komandan Peleton (Danton) untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan. (Penkostrad).

Berbagi

  One Response to “Uji Siap Tempur Peleton Yonif MR 413 Kostrad”

  1.  

    Klu berita latihan dan seremonial biasa pasti sepi komen.he3

 Leave a Reply