Jan 102016
 

TNI AD melakukan uji tembak meriam jarak jauh Nexter Caesar 155mm, tempursari, Lumajang, Jawa Timur. Video ini memang bukan terbaru karena diupload oleh Veronica Moniaga pada tanggal 3 September 2015. Namun dengan video ini kita bisa melihat bahwa TNI AD mulai berkenalan dan memahami penggunaan howitzer buatan Nexter Systems, Prancis.

Sistem artileri Caesar 155 mm (photo: arc.web.id)

Sistem artileri Caesar 155 mm (photo: arc.web.id)

Meriam yang diangkut dengan truk ini sangat ditakuti pasukan infanteri, karena jika anda masuk jangkauan tembaknya, maka akan menjadi “kornet”, hancur tercabik cabik. Howitzer ini sangat ideal untuk merusak barisan pertahanan lawan, untuk memberi celah bagi pasukan pemukul menusuk lebih jauh.

Howitzer ini bisa diangkut dengan pesawat Hercules C-130 dan bergerak diangkut dengan truk dengan kecepatan 50 km/jam, dan bisa menembak sasaran hingga 40 km.

Meriam Caesar menembakkan high-explosive (HE) konvensional atau new-generation cargo rounds, yang menyediakan peningkatan akurasi dan efektivitas.

  16 Responses to “Uji Tembak Artileri Nexter Caesar 155mm”

  1.  

    Waw baru berkenalan

    •  

      …Iya ….sebelum jaman reformasi …. Atau Kalau tetap OrBa berlanjut seperti Sekarang …tidak mungkin kita bisa beli Senjata yang bagus buat TNI … Yang ada sedikit ..ringan … Dan tanpa tender …TNI nya tidak Boleh memilih atau ikut menentukan keinginan nya ….
      Jadi …ya …memang baru belajar …padahalnehara yyang lain sudah punya dan lengkap …

  2.  

    Ditunggu komen pancingannya dari warga Malaysia agar kolom komentar tidak sepi

  3.  

    itu pasti yang milem suka komen dimari

  4.  

    saya lebih bangga apabila PT PINDAD bisa bikin sendiri meriam kayak gini

  5.  

    Ia bung. Sekitar desember 15 kemaren ane lihat TNI AD Truck di belaknya bawa meriam caesar 115 mm, malem2, jalan ke kearah timur, pikir ane mungkin ke daerah situbondo!!!!.

  6.  

    percuma dek kalo untuk menghadapi tentara naga, yang tampangnya bengis-bengis kalo cm odong” kaya gitu di salvo rrudal balistik langsung lebur

  7.  

    zama ky pny thailand

  8.  

    ditaruh di Batam mantap niih,buat darderdor singaporn.!

  9.  

    kira-kira mana lebih jauh jarak tembak dan akurasinya dgn K-9 Thunder dgn penggerak rantai ????….

    klo dari kecepatan kesiapan tembak mungkin lebih efisien K-9 Thunder karena bisa langsung nembak tanpa karuss pake hidrolik penopang kendaraan seperti nexter-caesar-155mm roda ban.IMO

  10.  

    SKRG BUKAN JAMANYA MERIAM TP MLRS ROCKET YG LBIH MAJU

  11.  

    tahun 2016 ini Caesar 155mm di tempatkan dimana ? di perbatasan kalimantan dgn maLon kah ?

 Leave a Reply