Dec 282017
 

LimpidArmor

JakartaGreater.com – Innovations Development Platform, badan inkubasi dan pelaksanaan proyek inovatif di bidang teknologi pertahanan Ukraina, sedang mencari mitra untuk mengembangkan “helmet-mounted circular review system” untuk kendaraan lapis baja (LimpidArmor).

Sistem ini ditujukan untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi awak kendaraan lapis baja sebagai tinjauan area terlarang dan akurasi manuver kendaraan yang rendah.

Selanjutnya, solusi ini juga menawarkan peningkatan keselamatan awak kendaraan lapis baja karena mampu mendeteksi tepat waktu objek-objek musuh dan perlindungan kecelakaan orang-orang yang berada di dekat kendaraan.

Teknologi ini sedang dikembangkan oleh perusahaan asing, namun hingga saat ini belum ada produk yang dihasilkan.

Selain untuk awak kendaraan lapis baja sebagai pengguna utama, sistem helm tersebut juga dapaat dimanfaatkan untuk keperluan sipil, misalnya oleh awak alat berat pertambangan dan konstruksi.

Innovations Development Platform dan mitranya telah beralih kepada tahap penyelesaian produksi purwarupa.

Status proyek saat ini berdasarkan model TRL adalah berada pada TRL 4, yaitu verifikasi prototipe dan komponennya di lingkungan laboratorium.

Bagikan Artikel :

  6 Responses to “Ukraina Cari Mitra untuk Kembangkan Helm LimpidArmor”

  1.  

    Kapok Beli dr Ukraina

  2.  

    Kenapa gak ajak2 Rusia pengembangannya biar akrab lagi gak berantem melulu walau mustahil!he3.

  3.  

    Kalau gitu Jng lupa kembangin Anti material Riffle sendiri dulu deh daripada borosin duit beli sm Asu…Tank, IFV, ATGM, RCWS, Pesawat ,Roket dan masih banyak lagi R&D nya ukraina bisa dibilang mantap…

  4.  

    Pindad belum berminat untuk kembangkan produk sejenis ya?

 Leave a Reply