Des 162018
 

Uji coba amunisi artileri kaliber besar buatan Ukraina © ARTEM-UOP via Youtube

Ukraina dan NATO menandatangani perjanjian implementasi netralisasi bahan peledak dan countering alat peledak yang diimprovisasi, di Brussels.

“Ukraina dan NATO menandatangani perjanjian implementasi antara Kabinet Menteri Ukraina dan Badan Dukungan dan Pengadaan NATO pada pelaksanaan Proyek Dana Perwalian NATO untuk netralisasi bahan peledak dan melawan alat peledak rakitan,” layanan pers Pertahanan Kementerian Ukraina melaporkan.

Sebagaimana dicatat, perjanjian ini memungkinkan dimulainya tahap kerja sama praktis. Dalam kerangka kerja proyek, para pihak berencana melaksanakan pengembangan dokumen peraturan di bidang melawan alat peledak improvisasi; serta untuk mencapai kompatibilitas pasukan yang tertarik dan sarana Ukraina dengan Aliansi; mengembangkan peluang untuk melindungi warga sipil dari ancaman peralatan peledak rakitan; melatih spesialis Ukraina dan memberikan bantuan materi dan teknis.

Proyek ini melibatkan Kementerian Pertahanan Ukraina, Dinas Keamanan, Layanan Negara untuk Situasi Darurat, Polisi Nasional, Garda Nasional, Layanan Transportasi Khusus Negara, dan Layanan Perbatasan Negara Bagian.

Sumber: ukrinform

  3 Responses to “Ukraina dan NATO Tanda Tangani Perjanjian Disposal Amunisi”

  1.  

    Makin rapat ke NATO nih Ukraina, klu terjadi konflik apakah NATO akan benar2 mendukung Ukraina 100% atau hy dijadikan sebagai bumper terhadap Rusia.

  2.  

    Cikal bakal iran kedua nantinya. Presiden yg menjabat sdh melemah dukungan publiknya.

  3.  

    Alutsista Ukraine yang peninggalan era Russia and uni soviet ..disuruh Buang …
    Kemudian disuruh ganti standard NATO..
    Ketika diserbu Russia ..nanti…apa dapat Jaminan perlindungan dari USA Dan sekutu nya di NATO ? Pasti tidak ditinggal kan USA?