Ukraina Hidupkan Kembali Tank Bulat

Jakartagreater.com – Pabrikan Kharkiv Morozov mengumumkan penyerahan batch lain dari tank T-64BM Bulat yang diperbaharui dan dimodifikasi ke Angkatan Darat Ukraina, yang merupakan modernisasi dari kendaraan T-64B. Secara total, pabrik Kharkiv telah memodifikasi lebih dari 50 tank Bulat yang sudah diupgrade sebelumnya, lansir Defense24.

T-64BM Bulat mulai digunakan oleh militer Ukraina pada tahun 2005 dan lebih dari 100 unit dioperasikan (640 lainnya dalam cadangan mobilisasi).

Pada tahun 2014, dua versi dibuat untuk keperluan operasi militer dan menerima sebutan T-64BM1 / BM2. Tank diperkuat dengan memasang modul reactive armor Knife pada bagian lambung dan turret, tambahan plat high-hardness steel setebal 30 mm dan celemek heavy ballistic (celemek dengan modul datar di samping).

Tambahan lempengan lapis baja itu ternyata terbukti sangat efektif dalam operasinya, sehingga diputuskan untuk memasang paket serupa pada tank T-80BW juga.

Upgrade lainnya adalah pada sistem penargetan dan pengendalian tembakan, dan penggantian mesin dengan yang lebih kuat, tetapi persenjataan aslinya, termasuk meriam 125mm, tetap dipertahankan.

Saat ini, renovasi dan perbaikan tank Bulat yang rusak akibat perang ditingkatkan ke standar baru. Sebagai bagian dari modernisasi lainnya, sistem radio lama diganti dan sistem navigasi dan pemosisian modern, juga sistem penglihatan malam diganti dengan yang lebih baru, yang meningkatkan kemampuan tempur dan mengurangi risiko pendeteksi tank selama pertempuran malam dan dalam kondisi medan yang sulit. Sayanganya sistem penglihatan termal masih belum dipasangkan di tank ini.

Tank dari angkatan terakhir menjalani uji lapangan yang sangat ketat, yang mencakup tidak hanya berkendara sejauh 100 km di medan yang sulit, tetapi juga uji tembakan meriam dan senapan tajam pada siang dan malam hari. Tujuannya adalah untuk memastikan peningkatan yang sudah dilakukan berfungsi sesuai dengan parameter serta keandalan yang diharapkan.

Sharing

Tinggalkan komentar